Selasa, 21/05/2024 - 18:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PSI Sentil Politisi PDIP Panda Nababan yang Sebut Gibran Anak Ingusan

 JAKARTA — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, disebut sebagai anak ingusan oleh politikus senior PDIP, Panda Nababan, dan belum pantas ada di pentas Pilpres 2024. DPP PSI merespon komentar itu sangat tidak etis.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ketua DPP PSI, Ariyo Bimmo mengatakan, Gibran sudah membuktikan mampu menjadi wali kota dengan memimpin Kota Solo. Ia melihat, di tangan Gibran itu Solo berkembang menjadi kota kreatif dan ekonominya tumbuh.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Bimmo berpendapat, apa-apa yang sudah dilakukan Gibran di Kota Solo merupakan sesuatu yang luar biasa. Seperti elevated rel, revitalisasi Solo Technopark Park, Taman Balekambang, Mebel Gilingan dan lain-lain

“Mungkin jauh melebihi prestasi politisi-politisi senior lainnya,” kata Bimmo, Rabu (28/6).

Berita Lainnya:
Soal Wacana Penambahan Kementerian, Wapres: Jumlah Saat Ini Cukup Ideal

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bimmo merasa, politisi-politisi senior di Indonesia seharusnya malah malu kepada sosok seperti Gibran, politisi muda yang disebut anak ingusan tersebut. Termasuk, politisi senior yang ada di PDIP.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Masih muda saja sudah punya prestasi yang tidak biasa-biasa saja, ketimbang yang sudah senior tapi belum punya prestasi apa-apa,” ujar Bimmo.

Menurut Bimmo, selain merasa malu, seharusnya politisi senior terima kasih kepada orang-orang muda seperti Gibran. Meski masih muda tapi mau terjun ke politik untuk membereskan masalah-masalah yang ada.

ADVERTISEMENTS

Bahkan masalah itu mungkin tidak lepas pula dari ulah politisi-politisi senior yang sampai saat ini masih merasa nyaman berkuasa. Ia menekankan, sekarang waktunya yang senior bertaubat dan introspeksi.

ADVERTISEMENTS

Bimmo  pun merasa, sudah saatnya Indonesia berpikir muda dan modern sebagaimana layaknya negara maju. Ia menegaskan, bagi PSI usia bukan lagi jaminan seseorang itu sudah siap untuk memimpin atau belum. Apalagi, ia mengingatkan, sudah terbukti banyak politisi-politisi senior yang malah terjebak perilaku korupsi.

Berita Lainnya:
Mahasiswa STIP Meninggal, Ada Luka Bekas Benda Tumpul di Ulu Hati

PSI, menurutnya, akan tetap menghargai kerja dan gagasan, bukan berpatokan lagi kepada usia.

“Tidak pantaslah politisi senior PDIP menyebut Gibran anak ingusan. Kalau PDIP tidak menghargai anak muda berprestasi seperti Gibran dengan menyebutnya anak ingusan, PSI siap menerima Gibran,” kata Bimmo.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi