Rabu, 01/05/2024 - 07:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa Unkris Raih Medali Perak di Ajang Taekwondo International 2023

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Mohammad Saepul Millah Indriana, mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (Unkris) berhasil meraih juara kedua dalam ajang The 6th Heroes Taekwondo International Championship 2023 yang berlangsung di Assumption University of Thailand (Suvarnabhumi Campus), Bangkok Thailand. Kompetisi yang digelar 1-2 Juli 2023 tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Support kampus sungguh sangat berharga dan saya bersyukur mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti kompetisi ini,” kata Saepul dalam keterangan tertulisnya menyampaikan terima kasih atas dukungan pihak kampus sehingga bisa mengikuti ajang taekwondo tingkat internasional, Senin (3/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Meski belum berhasil membawa pulang medali emas, penampilan Saepul tergolong luar biasa. Pada semifinal, Saepul berhadapan dengan peserta dari Filipina. Lalu pada babak final, Saepul berhadapan dengan tuan rumah dan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ferien Job di Jerman, Apa Bedanya dengan Magang Versi Kemendikbudristek?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Medali perak ini, lanjut Saepul, tidak hanya dipersembahkan untuk sivitas akademika Unkris, tetapi juga untuk Indonesia tercinta.

ADVERTISEMENTS

Pelatih taekwondo yang mendampingi Saepul, Asadul Usud Boyratan menyampaikan, Saepul sudah menunjukkan performa yang sangat bagus pada kompetisi taekwondo tersebut. “Bersyukur pada akhirnya bisa membawa pulang medali perak. Semoga pada kesempatan lain dapat membawa pulang medali emas,” jelas Asadul Usud yang juga alumni Unkris.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Persiapan dan latihan intensif yang dilakukan Saepul beberapa bulan menjelang laga, pada akhirnya membuahkan hasil menggembirakan.

Pada kesempatan terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi Unkris Imam Wibowo menyampaikan rasa bangganya akan prestasi yang diraih Saepul. “Ini tentu menjadi kebanggaan kita semua bahwa di sela kesibukan kuliah, mahasiswa Unkris masih dapat berprestasi di bidang olahraga pada tingkat dunia,” katanya.

Berita Lainnya:
Pj Heru Perintahkan Kadisdik Cabut KJP dan KJMU Pelaku Tawuran di Kemayoran

Asadul berharap perolehan prestasi Saepul dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain di Unkris. “Untuk menjadi sukses itu perlu kerja keras dan pantang menyerah.”

Hal yang sama juga disampaikan Rektor Unkris Ayub Muktiono. Menurutnya prestasi Saepul dalam bidang olahraga menjadi poin plus bagi Unkris secara kelembagaan. Apalagi, Saepul adalah atlet yang dilahirkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Unkris. “Ini artinya bahwa UKM Unkris juga mampu menorehkan prestasi, tidak tanggung-tanggung, kelasnya sudah tingkat dunia,” katanya.

Rektor Unkris ini berharap UKM lain yang ada di Unkris juga terus bersemangat membina para mahasiswa untuk mengoptimalkan bakat yang dimiliki mahasiswa. Saat ini, Unkris memiliki sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa. Mulai dari UKM taekwondo, basket, paduan suara, fotografi, pecinta alam, sanggar seni, dan lainnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi