Senin, 20/05/2024 - 07:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

SPI dan UKT Mahal, Calon Mahasiswa Baru Bisa Berburu Beasiswa

Calon mahasiswa baru bisa mendapat keringanan, misalnya berupa beasiswa, dengan mencari berbagai informasi. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA—Pembayaran studi berupa Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) menjadi kendala yang sedang dihadapi calon mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN). Calon makasiswa baru merasa UKT yang dibayarkan setiap semester dan SPI yang dibayarkan satu kali itu terasa memberatkan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun, calon mahasiswa baru bisa mendapat keringanan, misalnya berupa beasiswa, dengan mencari berbagai informasi. Ada banyak tawaran beasiswa yang bisa meringankan beban biaya masuk perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membagikan berbagai informasi beasiswa di laman kemahasiswaan mereka. Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Direktur Kemahasiswaan Unair, Hadi Shubhan, Unair mengumumkan bahwa berencana memberikan sisa kuota calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) kepada pendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pelajar Indonesia Raih Emas dalam Kompetisi Global di Australia

Pengumuman itu menjelaskan ada sisa 153 kuota, setelah dikurangi peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), yang dialokasikan kepada peserta SNBT.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, calon mahasiswa baru juga mendapat kesempatan mengikuti seleksi beasiswa Djarum 2023/2024. Calon peserta yang terpilih akan mendapat uang beasiswa dengan nominal Rp 1 juta per bulan selama satu tahun, serta manfaat non-materi lainnya. Ada juga beasiswa pemerintah kota/kabupaten dari Disbudporapar Kota Surabaya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ada banyak beasiswa lainnya, seperti Tahfidz Alquran Universitas Airlangga, Afirmasi Pendudukan Tinggi Papua (ADIK), Afirmasi Difabel, Santri Prestasi, Bank Indonesia, Bank Syariah Indonesia, BRI Smart, Baznas Nasional, BMM Muamalat, Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat (ADARO), dan lain-lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
FEB UMJ Luncurkan Laboratorium Software Audit Berkolaborasi dengan Eduakksa

Pembayaran studi uang kuliah tunggal (UKT) per semester bagi setiap mahasiswa jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) sama. Pembayaran UKT terdiri dari empat golongan untuk 43 program studi di 15 fakultas. Golongan UKT I untuk fakultas SAINTEK dan SOSHUM, yaitu kategori IA Rp 500 ribu; IB Rp 1 juta; IC Rp 2,4 juta.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi