Selasa, 30/04/2024 - 16:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hasto Optimistis Ganjar Raih Suara di Sumbar, Andre: Prabowo akan Hattrick di Sumbar

ADVERTISEMENTS

PADANG- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade, mengatakan calon presiden yang diusung partainya, Prabowo Subianto, akan kembali memenangkan Pemilu di Sumatra Barat. Setelah mendominasi perolehan suara di Sumbar pada Pilpres 2014 dan 2019, Andre meyakini, Prabowo akan kembali menang di Sumbar alias hattrick.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar tentu kami pun Partai Gerindra punya target yakni memenangkan pileg dan Pilpres di 2024. Sehingga kami terus bekerja di Sumatera Barat dengan tagline ‘Prabowo Presiden, Gerindra Menang’,” kata Andre, Jumat (7/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Andre mengatakan itu dalam rangka menanggapi seruan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto pada Selasa (4/7/2023) lalu kepada seluruh kader PDIP di Sumbar untuk berjuang memenangkan suara di Sumbar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kisah Dua Saudara Kandung jadi Tersangka di Kasus Timah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Andre menghormati tekad PDIP untuk mengubah peruntungan perolehan suara mereka di Sumbar.

ADVERTISEMENTS

“Kami menghormati harapan Mas Hasto, yang berharap Mas Ganjar bisa menang di Sumbar. Tentu sekali lagi itu harapan masing-masing partai kami hormati dan tidak elok kami komentari,” ujar Andre.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya diberitakan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, optimistis Capres yang diusung partainya, Ganjar Pranowo, akan meraup banyak suara di Provinsi Sumatra Barat.

Meski dalam dua Pilpres terakhir capres dari PDIP yakni Joko Widodo tidak berhasil meraih suara signifikan di Sumbar, Hasto tetap yakin situasi akan berubah bila semua kader solid dan bekerja sama memenangkan Ganjar dan juga PDIP.

“Selama kader PDIP menunjukkan kinerja terbaik, maka sekeras apapun tantangan yang dihadapi, mata hati rakyat akan berubah. PDIP akan diterima dan mencapai target di Sumbar,” kata Hasto, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah di Kota Padang, Selasa (4/7/2023).

Berita Lainnya:
Prabowo dan Megawati Disebut akan Bertemu Setelah Lebaran, Gibran Bilang Begini 

Hasto menyemangati semua kader PDIP di Sumbar dengan memberikan contoh perjuangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada masa lalu. Terutama selama Republik Indonesia dikuasai rezim Orde Baru. Hasto mengingat pada Pemilu 1987, di Kabupaten Demak, jawa Tengah, kader yang hadir saat kampanye hanya berjumlah 25 kader.

“Saat itu tidak mudah bagi seorang anak Soekarno berkampanye untuk PDI di tengah tekanan rezim Orde Baru yang represif yang melarang orang datang di acara kampanye,” ujar Hasto.

Kepada kader PDIP Sumbar, Hasto menyampaikan pesan Megawati agar tidak patah semangat. Ia berharap harusnya situasi tidak mudah bagi PDIP di Sumbar menjadi pengobar semangat untuk mengubah keadaan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi