Selasa, 30/04/2024 - 10:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Univesitas Mindanao Filipina Kukuhkan Gelar Profesor kepada Rektor Ubhara Jaya

ADVERTISEMENTS

Pengukuhan Gelar Profesor Kepada Rektor Ubhara Jaya dari Universitas Mindanao.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 DAVAO – Pengukuhan Gelar Profesor Kepada Rektor Ubhara Jaya dari Universitas Mindanao rampung dilakukan dalam acara the 6th Academic Investiture for Professorial Conferment yang berlangsung di Auditorium, UM Martina Campus, Davao Filipina. Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Irjen Pol (Purn) Dr. Bambang Karsono secara resmi menyandang gelar akademik tertinggi sebagai Profesor ke-10 yang diberikan oleh Universitas Mindanao dalam program Top Level Executive Exchange Program.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Wakil Rektor Bidang Akademik, Universitas Mindanao, Dr. Ronnie V. Amorado mengatakan, ini merupakan bagian dari praktik yang secara intensif dilakukan untuk pembukaan berbagai program pertukaran mahasiswa dan staf akademik yang dilakukan antarnegara. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Universitas Mindanao telah menerima banyak mahasiswa asing yang berasal dari Korea Selatan, Indoesia, Turki, India dan sejumlah negara dari Asia, Afrika hingga Amerika. Kini kita akan menyaksikan pengukuhan gelar Profesor dari Program Pertukaran Level Eksekutif yang tengah dilkembangkan bekerjasama dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya,” ucap Ronnie V. Amorado, seperti dilansir pada Sabtu (8/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Humas Universitas Nusa Mandiri Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan 2024 LLDikti Wilayah III

Pengukuhan gelar profesor ini dilakukan di depan dewan akademik dan pimpinan fakultas di Universitas Mindanao serta dipimpin oleh Presiden Universitas Mindanao, Dr. Guillermo P. Torres. Presiden Universitas Mindanao dalam kesempatan sebelumnya saat penyerahan undangan penganugerahan gelar profesor kepada Rektor Ubhara Jaya menegaskan bahwa momen ini menandai kolaborasi yang semakin kuat di bidang akademik antara kedua perguruan tinggi. “Ubhara Jaya dan Universitas Mindanao memulai kolaborasi internasional di bidang akademik pada tahun 2016 lalu. Kolaborasi yang terus bergerak dinamis dan telah memiliki banyak inovasi program mulai dari kuliah internasional, program penelitian bersama mahasiswa dan dosen, serta program pertukaran mahasiswa. Komitmen ini akan terus berkembang hingga pertukaran pada tingkat akademik yang lebih tinggi,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University

Menerima kehormatan penyerahan penganugerahan gelar profesor ini Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Dr. Bambang Karsono mengatakan, dukungan dari Universitas Mindanao menjadi loncatan yang sangat penting bagi kemajuan akademik. “Ini sejalan dengan cita cita Ubhara Jaya untuk menjadi kampus unggulan di level nasional dan internasional,” kata dia. 

Sebelum kegiatan tersebut, sehari sebelumnya telah digelar pemberian pelatihan untuk guru dan pamong sekolah Indonesia di Davao, Filipina. “Saya mengapresiasi Universitas Bhayangkara Jakarta Jaya yang membantu meningkatkan pemahaman melalui pelatihan pengelolaan keuangan dalam pemberdayaan, yang diberikan kepada para pamong dan guru sekolah Indonesia di Davao. Semoga inisiatif ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia di sini,” kata Konsulat Jenderal RI di Davao Achmad Djatmiko, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi