Selasa, 30/04/2024 - 22:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mobil Pemadam Terhalang Motor Warga, Anak dengan Gangguan Jiwa Jadi Korban Kebakaran

ADVERTISEMENTS

KUNINGAN – Sebuah rumah di Kampung Dukuh 2, RT 01 RW 03  Desa Dukuh Maja, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, ludes terbakar, Sabtu (8/7/2023) sekitar pukul 09.20 WIB. Anak dari pemilik rumah bahkan meninggal dunia di dalam rumahnya yang terbakar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Rumah tersebut dihuni oleh Karsih (60 tahun), seorang buruh tani, bersama anaknya yang menderita gangguan jiwa, A (41). Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat yang melihat asap tebal dan kobaran api dari kamar depan rumah Karsih. Kamar tersebut ditempati oleh A.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Melihat hal itu, warga langsung memanggil Ibu Karsih dan anaknya untuk segera keluar rumah, namun tidak ada jawaban,” kata Khadafi, Ahad (9/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat di Langsa, Tiga Unit Damkar dan Water Cannon Dikerahkan

Sejumlah warga ada juga yang mencoba masuk ke dalam rumah untuk mengecek keberadaan Karsih dan anaknya. Namun, mereka tidak menemukannya. Di saat bersamaan, api semakin membesar dan sangat berbahaya untuk keselamatan warga. Karena itu, warga hanya bisa memanggil A dari luar rumah.

ADVERTISEMENTS

Sedangkan Karsih, diketahui sedang bekerja menggarap sawah. Dia bergegas pulang ke rumah setelah mendapatkan kabar rumahnya terbakar. “Warga pun berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya,” tutur Khadafi

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selang 35 menit setelah kejadian awal kebakaran, warga melaporkannya ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan. Setelah mendapat laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran segera meluncur ke lokasi.

Namun sayang, saat pemadam akan memasuki lokasi kebakaran, sempat terhalang oleh banyaknya motor warga yang diparkirkan di sembarang tempat. Karenanya, petugas dan mobil pemadam kebakaran terpaksa harus memutar arah terlebih dahulu untuk memasuki lokasi kebakaran. Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 WIB.

Berita Lainnya:
BMKG Sarankan Masyarakat Tunda Perjalanan Bila Cuaca Ekstrem

“Saat petugas melakukan pendinginan, ditemukan jasad Saudara A di kamar depan, dengan luka bakar mencapai 100 persen,” tegasnya.

Pihak Polsek Luragung bersama dengan petugas Puskesmas Luragung dan Inafis Polres Kuningan melakukan autopsi di tempat kejadian kebakaran terhadap jenazah A. Menurut keterangan ibu kandung korban, anaknya itu mengalami gangguan kejiwaan.

Petugas kemudian melakukan pendataan dan pengumpulan bukti serta keterangan saksi di lapangan. “Penyebab kebakaran diduga karena Saudara A memainkan korek api untuk merokok, kemudian bekas puntung rokok dibuang sembarangan di dalam kamar yang penuh pakaian bekas, sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran,’’ kata Khadafi.

Namun, untuk menyelidiki penyebab pasti kejadian kebakaran, akan dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Luragung.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi