Rabu, 24/07/2024 - 23:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

AS Beri Hibah Studi Pembangunan Kabel Bawah Laut Wilayah Terpencil RI

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Kabel bawah laut (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Badan Perdagangan dan Pengembangan Amerika Serikat (US Trade and Development Agency/USTDA) memberikan hibah studi kelayakan guna mendukung pembangunan sistem kabel serat optik bawah laut untuk menambah kapasitas internet pita lebar kritis daerah terpencil/tertinggal di Indonesia. Hibah diberikan kepada PT Super Sistem Data (Super Sistem) yang kemudian memilih APTelecom yang berbasis di Florida, AS, sebagai mitra untuk melakukan penelitian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Kemitraan ini akan mendorong salah satu tujuan utama pembangunan ekonomi dan konektivitas di Indonesia. Meningkatkan akses ke konektivitas yang terjangkau merupakan prioritas bagi USTDA di Indonesia dan negara-negara mitra lainnya di seluruh dunia,” kata Direktur USTDA Enoh T Ebong lewat keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Proyek pembangunan sistem kabel yang diberi nama Barat Timur Indonesia (BTI) itu akan menghubungkan Batam, Jakarta dan Manado; mencakup tujuh stasiun pendaratan; dan memiliki panjang gabungan lebih dari 4.700 kilometer. Adapun studi kelayakan ini akan menyediakan Super Sistem dengan analisis, desain dan rencana yang diperlukan untuk mengimplementasikan sistem kabel.

Berita Lainnya:
Ini Bhole Baba, Mengaku Dewa dan Penyebab 121 Orang Tewas Saat Festival Hindu Gegara Berebut Cium Kaki
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Sistem Kabel BTI merupakan bukti komitmen kami terhadap Indonesia yang terhubung dan makmur. Sistem Kabel BTI kami lebih dari sekadar upaya memperluas jaringan yang sudah ada. Ini merupakan lompatan maju yang signifikan dalam hal kapasitas, keandalan dan jangkauan,? ujar Direktur Utama Super Sistem Kelvan Firman.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Duta Besar AS untuk Indonesia Sung Y Kim dalam kesempatan yang sama mengungkapkan kemitraan antara dua perusahaan diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan kapasitas dan kemampuan untuk mengakses internet secara aman.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Seperti yang kita ketahui, kabel bawah laut adalah tulang punggung infrastruktur internet global kita. Di Indonesia, kabel ini memainkan peran penting dalam menghubungkan satu pulau dengan pulau-pulau lainnya dan dengan seluruh dunia,” kata Dubes Sung Y Kim.

Berita Lainnya:
Respons Putusan ICJ, Palestina: Semua Negara Dilarang Bantu Israel di Wilayah Pendudukan
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sedangkan Founder dan CEO APTelecom Eric Handa menilai permintaan akan data di Indonesia terus meningkat. “Banyak operator terkemuka dunia, layanan media over-the-top, dan pemain jaringan pengiriman konten mencari cara yang lebih baik untuk melayani pasar Indonesia,” katanya.

Dukungan USTDA terhadap proyek ini juga diharapkan dapat memajukan Kemitraan untuk Infrastruktur dan Investasi Global (Partnership for Global Infrastructure and Investment/PGII) dan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik (Indo-Pacific Economic Framework/IPEF) yang bertujuan mengembangkan, memperluas, dan menerapkan infrastruktur digital yang aman untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memfasilitasi masyarakat digital yang terbuka.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَرَبُّكَ الْغَفُورُ ذُو الرَّحْمَةِ ۖ لَوْ يُؤَاخِذُهُم بِمَا كَسَبُوا لَعَجَّلَ لَهُمُ الْعَذَابَ ۚ بَل لَّهُم مَّوْعِدٌ لَّن يَجِدُوا مِن دُونِهِ مَوْئِلًا الكهف [58] Listen
And your Lord is the Forgiving, full of mercy. If He were to impose blame upon them for what they earned, He would have hastened for them the punishment. Rather, for them is an appointment from which they will never find an escape. Al-Kahf ( The Cave ) [58] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi