Minggu, 26/05/2024 - 03:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Menlu Australia akan Hadiri Pertemuan Menlu ASEAN

Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengkonfirmasi kehadirannya dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dengan Australia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengkonfirmasi kehadirannya dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dengan Australia. “Saya akan membahas peluang untuk meningkatkan kerja sama kita di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia, termasuk dalam hal perubahan iklim, ketahanan kesehatan, dan pandangan ASEAN tentang Indo-Pasifik,” kata Menlu Penny Wong dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menlu Australia tersebut mengatakan bahwa Australia akan terus bekerja dalam kemitraan dengan ASEAN untuk menciptakan kawasan yang ingin dicapai semua pihak, menambahkan bahwa Australia melihat ASEAN sebagai pusat kawasan yang stabil, damai, dan makmur.

Berita Lainnya:
Mesir Ungkap Proposal Baru Gencatan Senjata di Gaza

Penny Wong mengatakan, kunjungannya ke Indonesia merupakan kesempatan untuk lebih memperkuat kemitraan Australia dengan Indonesia dan menegaskan kembali dukungan Australia terhadap prioritas Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023. “Indonesia adalah pusat untuk kemakmuran dan keamanan Australia,” kata Penny Wong.

Disebutkan bahwa Menlu Penny Wong juga akan menghadiri Pertemuan Menlu KTT Asia Timur dan Forum Regional ASEAN. “Pada Pertemuan Menlu KTT Asia Timur dan Forum Regional ASEAN, saya akan menguraikan visi Australia untuk kawasan, dan bagaimana kita bisa bekerja sama dengan ASEAN untuk mengatasi tantangan bersama,” kata Menlu Australia tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
AS Berupaya Selamatkan Dokter Mereka yang Terjebak di Gaza

Selain itu, Menlu Penny Wong mengatakan bahwa dia akan meresmikan pameran foto dalam rangka 70 tahun beasiswa Australia di Indonesia, dan berpartisipasi dalam diskusi dengan kaum muda Indonesia. Menlu juga mengatakan bahwa akan mengunjungi pusat kesehatan setempat untuk menegaskan kemitraan Australia dan Indonesia dalam bidang reformasi kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi