Jumat, 03/05/2024 - 02:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Swedia Kembali Izinkan Pembakaran Kitab Suci

ADVERTISEMENTS

Pihak berwenang Swedia telah menyetujui protes yang melibatkan pembakaran Taurat dan Alkitab di luar Kedutaan Besar Israel di Stockholm.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

STOCKHOLM — Pihak berwenang Swedia telah menyetujui protes yang melibatkan pembakaran Taurat dan Alkitab di luar Kedutaan Besar Israel di Stockholm. Keputusan itu pun langsung menuai kontroversi dari banyak pihak, terlebih lagi belum lama ini pembakaran kitab suci umat Islam dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut laporan Radio Sveriges, seseorang yang telah mengajukan permohonan untuk mengadakan pertemuan publik pada Sabtu (15/7/2023). Pertemuan ini dilakukan dalam rencana membakar kitab suci dan telah mendapatkan izin dari kepolisian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Persetujuan ini pun langsung ditanggapi dengan keras oleh Kongres Yahudi Eropa (EJC). Kelompok itu mengatakan pada Jumat (14/7/2023), sangat mengutuk keputusan otoritas Swedia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Uni Eropa Desak Israel Urungkan Niat Gelar Operasi Militer di Rafah

“Tindakan provokatif, rasis, antisemit, dan memuakkan seperti ini tidak memiliki tempat dalam masyarakat beradab mana pun,” kata Presiden EJC Ariel Muzicant dalam pernyataannya dikutip CNN.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Muzicant mengatakan, menginjak kepekaan agama dan budaya terdalam dari orang-orang adalah ekspresi paling jelas. Tindakan itu mungkin untuk mengirim pesan bahwa minoritas tidak diterima dan tidak dihormati.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tindakan ini, berdasarkan argumen kebebasan berbicara yang berkerut dan bermuka, merupakan aib bagi Swedia dan pemerintahan demokratis mana pun yang pantas disebut harus mencegahnya,” kata Muzicant.

Berita Lainnya:
Mencari Hakikat Harta Karun? Simak Kisah Orang Kaya Sombong dari Bani Israil

Presiden Israel Isaac Herzog juga mengutuk keputusan otoritas Swedia. “Saya dengan tegas mengutuk izin yang diberikan di Swedia untuk membakar kitab suci. Sebagai Presiden Israel, saya mengutuk pembakaran Alquran, yang suci bagi umat Islam di seluruh dunia, dan sekarang saya patah hati karena nasib yang sama menunggu Alkitab Yahudi, kitab abadi orang-orang Yahudi,” katanya.

Pada akhir Juni, seorang pria membakar Alquran di luar sebuah masjid di ibu kota Swedia, memicu protes kekerasan di kedutaan Swedia di Baghdad. Polisi menyatakan saat itu, keputusan untuk mengizinkan protes itu dibuat sesuai dengan hak kebebasan berbicara.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi