Sabtu, 04/05/2024 - 03:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Bima Arya Tunggu Hasil Penyelidikan Inspektorat Terkait Dugaan Calo PPDB

ADVERTISEMENTS

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, diwawancara terkait evaluasi PPDB di Kota Bogor, Senin (17/7/2023). Walkot Bogor Bima Arya tunggu hasil penyelidikan inspektorat terkait dugaan calo PPDB.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, masih menunggu hasil penyelidikan Inspektorat Kota Bogor terkait dugaan calo Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di antara Aparatur Sipil Negada (ASN). Ke depan, ia mengaku akan melakukan pembenahan dan memberi sanski yang menimbulkan efek jera terhadap oknum terlibat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya, memerintahkan Inspektorat untuk mendalami. Saya masih menunggu hasilnya. Mungkin dalam beberapa hari lagi saya akan cek progresnya seperti apa,” kata Bima Arya ketika ditemui Republika, Senin (17/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ferienjob tidak Masuk MBKM, Kemendikbudristek: Ada Miskonsepsi di Masyarakat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bima Arya mengatakan, sanksi yang diterapkan terhadap oknum terlibat akan disesuaikan terhadap apa kesalahan yang diperbuat. Namun ia mengaku belum melakukan langkah mengarah pada apa sanksi yang akan diterapkan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kita lihat kesalahannya dulu seperti apa. Jadi, belum bisa melangkah kesana dulu, Sebelum kita identifikasi kesalahannya seperti apa,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di samping itu, ia mengapresiasi langkah Polresta Bogor Kota yang bergerak melakukan pemeriksaan terhadap laporan dugaan kecurangan dalam PPDB zonasi. “Artinya apabila ada temuan-temuan yang mengarah kepada keterlibatan ASN baik di dinas maupun wilayah akan diberikan sanksi,” kata Bima Arya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelumnya, diberitakan Bima Arya mengerahkan Inspektorat Kota Bogor, untuk menelusuri apabila ada malpraktik dan pelanggaran dalam PPDB di Kota Bogor. Sebab, setelah dilakukan verifikasi faktual, ditemukan ratusan pendaftar PPDB tingkat SMP yang melakukan kecurangan dengan memanipulasi data kependudukan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dituding Catut Dosen Malaysia, Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas

Ia menugaskan Inspektorat untuk menelusuri apakah ada pelanggaran. Baik yang dilakukan oleh ASN di dinas terkait, mapupun di wilayah. Meski sudah ada pengumuman PPDB, Bima Arya menegaskan, Inspektorat yang merupakan bagian tim tersebut akan melanjutkan penelusuran dan pemeriksaan secara khusus.

“Inspektorat akan terus menelusuri, akan terus melakukan pemeriksaan secars khusus. Apabila kemudian ada yang tidak bertanggungjawab, tentu akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” kata Bima Arya, Ahad (9/7/2023).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi