Rabu, 01/05/2024 - 22:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Masyarakat Bantul Diimbau Belanja Bahan Pokok Sesuai Kebutuhan

ADVERTISEMENTS

Pedagang sedang mengatur dagangan cabai merah keriting di pasar tradisional (ilustrasi). Masyarakat Bantul diimbau berbelanja bahan pokok sesuai kebutuhan

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANTUL — Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau masyarakat berbelanja bahan pokok sesuai kebutuhan. Hal ini dinilai penting dilakukan agar stok dan harga di pasar terjaga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Imbauan kepada masyarakat untuk belanja secara bijak, belanja seperlunya sesuai kebutuhan, tidak usah memborong apalagi menimbun,” kata Koordinator Kelompok Substansi Pengendalian Barang Pokok dan Penting DKUKMPP Bantul Zuhriyatun Nur Handayani di Bantul, Jumat (21/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bantah Baru Bertindak Usai Viral, Bea Cukai Beberkan Hal Ini
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Imbauan tersebut menanggapi adanya bahan kebutuhan pokok di pasaran yang mengalami kenaikan harga dan belum mengalami penurunan. Dengan belanja sesuai kebutuhan, maka diharapkan ketersediaan tetap mencukupi kebutuhan masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Pihaknya belum berencana melakukan operasi pasar menyikapi tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok, namun akan terus melakukan pemantauan pergerakan harga dan stok bahan pokok di pasar tradisional. “Upaya yang juga kami lakukan antara lain melakukan pemantauan rutin ke pasar-pasar untuk ketersediaan dan harga bahan pokok, serta mengadakan koordinasi dengan ‘stakeholder’ terkait,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan hasil pantauan harga bahan pokok di lima pasar tradisional wilayah Bantul, secara umum harganya stabil, dan persediaan masih mencukupi kebutuhan masyarakat. “Secara umum harga bahan pokok stabil, meskipun ada komoditas yang harganya masih cukup tinggi yaitu telur ayam ras dan daging ayam,” katanya.

Berita Lainnya:
Rahasia Sherly, Eks TKW yang Bikin Pejabat Arab Jatuh Hati, Kini Hidupnya Glamor

Dia mengatakan, untuk kenaikan harga telur ayam ras dan daging ayam sudah terjadi sejak pertengahan Juni 2023, dengan rata-rata harga tertinggi untuk daging ayam Rp 39.330 per kilogram, dan telur ayam ras Rp 31.400 per kilogram.

“Penyebabnya karena permintaan masyarakat yang tinggi, akibat banyak hajatan. Disamping itu karena harga pakan yang juga mengalami kenaikan,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi