Senin, 06/05/2024 - 06:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Tindak Pengendara Motor Berknalpot Bising, Warga Lebih Tenang dan Nyaman

ADVERTISEMENTS

 GORONTALO — Warga mengapresiasi penertiban knalpot bising di wilayah Kota Gorontalo yang dilakukan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Almawati, di Gorontalo, Sabtu mengatakan dengan adanya penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot bising sebab sangat berdampak pada kenyamanan dan ketentraman warga, terlebih yang rumahnya berada dekat dengan jalan raya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami warga di sini sangat mengapresiasi langkah Satuan Lantas Polresta Gorontalo Kota, yang tegas menindak kendaraan dengan menggunakan knalpot bising,” kata Almawati.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal senada juga diutarakan Fahmi Yunus, warga Kota Gorontalo, yang mengaku sangat mendukung langkah polisi lalu lintas dalam upaya penertiban sepeda motor maupun mobil yang menggunakan knalpot bising. Hal ini bagian dari menjaga ketertiban umum.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Bantah Baru Bertindak Usai Viral, Bea Cukai Beberkan Hal Ini

“Setelah penerapan tilang manual dan sekarang operasi patuh oleh polisi, penggunaan knalpot bising berangsur kurang sehingga beribadah maupun beristirahat malam bisa nyaman,” kata Fahmi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Gorontalo Kota AKP Supomo mengatakan apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan masyarakat, karena telah mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di jalan raya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung. Penertiban knalpot bising ini kami lakukan untuk menjaga kenyamanan warga, mulai dari aktivitas ibadah, keagamaan maupun suasana istirahat,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
MK Nyatakan Airlangga Tak Langgar Aturan Bagi-bagi Bansos Selama Masa Kampanye

Ia juga menjelaskan, selama pelaksanaan operasi hingga saat ini pihaknya telah melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot bising, dengan rincian sebanyak 36 kendaraan roda dua, dan 15 kendaraan roda empat.

“Jadi dalam penindakan itu, knalpot bisingnya yang kita amankan, untuk kemudian digantikan dengan yang standar sesuai produksi pabrikan,” katanya.

Ia juga mengimbau warga untuk sama-sama menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas, menjaga keselamatan, khususnya selalu menggunakan kelengkapan kedaraan, mulai dari pengaman kepala atau helm, sampai kelengkapan kendaraan yang lain, guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Gorontalo.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi