Senin, 06/05/2024 - 15:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Perdana Menteri: Yunani Harus Bertindak Lebih Dalam Mengatasi Dampak Perubahan Iklim

ADVERTISEMENTS

 VOLOS — Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis mengatakan Yunani perlu mengambil tindakan lebih banyak dalam mengatasi dampak perubahan iklim. Saat kebakaran hutan di pulau utama negara itu membakar ladang dan pabrik serta memaksa peternak mengevakuasi hewan ternak mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Yunani dilanda kebakaran di seluruh negeri, negara itu diterpa angin kencang dan suhu udara yang mencapai 40 derajat Celcius. Kebakaran menewaskan dua orang, pada Rabu (26/7/2023) kemarin, korban tewas akibat api sudah lima orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemadam kebakaran mengatakan sepanjang tahun sampai saat ini lebih dari 500 kebakaran hutan menghanguskan berbagai tempat di negara itu. Sementara di kebakaran kerap terjadi selama musim panas di Yunani, para ilmuwan mengatakan naiknya suhu dan cuaca kering menjadikan Laut Tengah menjadi titik panas perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PBB: Israel Halangi Penyidik Temui Korban Serangan Hamas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mitsotakis mengatakan Yunani perlu mereformasi pemadaman kebakaran dan kebijakan mencegah kebakaran. Ia menambahkan negaranya juga harus lebih banyak berupaya mengatasi dampak perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Krisis iklim mungkin sudah menjadi realitas, tapi tidak bisa menjadi alasan,” katanya dalam pertemuan dengan Presiden Katerina Sakellaropoulou, Kamis (27/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Negara kami harus melakukan lebih banyak langkah, untuk siap melakukan mitagasi, sebanyak mungkin, dampak realitas yang sudah mulai kami rasakan, dan dapat berdampak besar pada banyak aspek ekonomi dan kehidupan sosial kami,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sejak Rabu lalu pemerintah sudah memerintahkan beberapa komunitas di Magnesia, daerah pinggir pantai sebelah utara Athena, untuk mengungsi. Pemadam kebakaran mengatakan jenazah peternak berusia 45 tahun ditemukan di daerah terpencil. Stasiun televisi TV ERT mengatakan pihak berwenang menemukan jenazah seorang perempuan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
UNRWA: Ada Upaya Membubarkan UNRWA Sebagai Motif Politik

Penyebab kematian dua orang itu berkaitan dengan api. Pemadam kebakaran mengatakan 74 petugas pemadam kebakaran terluka atau mengalami stroke saat memadamkan api selama 10 hari terakhir.

“Pada kami, resiko api di beberapa daerah ekstrim, kami masih dalam kondisi waspada,” kata juru bicara pemadam kebakaran Ioannis Atropios.

Di Seklo, desa dekat Kota Volos, terlihat sisa-sisa sapi yang hangus di sebuah peternakan lokal. Sementara peternak menggiring hewan ternak lainnya.

“Dimulai dari rerumputan di berbagai titik area dan kami sampai pada situasi ini dari lemahnya otoritas publik, gubernur-gubernur regional, walikota-walikota, hingga membakar setengah Magnesia,” kata peternak Kostas Koukouvinos. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi