Jumat, 03/05/2024 - 17:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT Timah Latih Warga Wujudkan Pemali Sentra Ikan Tawar

ADVERTISEMENTS

PANGKALPINANG — PT Timah Tbk melatih warga Desa Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memijah dan merawat ikan, sebagai langkah perusahaan mewujudkan Pemali sebagai sentra ikan air tawar di Bangka.    

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Pelatihan pembibitan dan pembesaran ikan air tawar ini sebagai komitmen PT Timah Tbk mendorong perekonomian masyarakat desa,” kata Kabid Hubungan Masyarakat Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Sabtu (29/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Balai Benih Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemdes Pemali melatih Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) se-Desa Pemali Bangka, agar petani secara mandiri memijah, membibitkan ikan air tawar seperti lele, pati, nila, gurame dan lainnya. “Kami bersyukur para petani ini sangat antusias mengikuti pelatihan di Balai Pertemuan Desa Pemali,” kata Anggi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Petani Makin Mudah Tebus Pupuk Subsidi dengan i-Pubers
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepala Desa Pemali Abdul Aziz Hasyim mengatakan antusias warganya mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. “Pemali ini banyak lahan-lahan bekas tambang, seperti kolong-kolong bekas tambang ini dapat dijadikan kolam pembibitan dan pembesaran ikan air tawar,” kata Abdul.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia bersyukur dan mengapresiasi PT TImah Tbk yang telah mengadakan kegiatan ini, karena dengan adanya pelatihan ini dirinya semakin yakin jika Desa Pemali bisa menuju sentral ikan air tawar di Kabupaten Bangka. “PT Timah itu benar-benar sangat membantu warga dan saya berharap kerja sama seperti ini jangan sampai di sini saja, namun dapat terus berlanjut,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PLN Bekasi Respons Cepat Gangguan Listrik Akibat Hujan  

Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pemali Harom (45 tahun) mengatakan banyak sekali manfaat yang mereka rasakan dari pelatihan ini seperti pemijahan, penanganannya, memilih indukan yang baik dan perawatan yang baik sehingga bisa menghasilkan anakan yang baik pula. “Selama ini, da beberapa kendala yang petani alami sehingga menyebabkan mereka belum bisa menjadikan Desa Pemali sebagai sentra ikan air tawar. Namun setelah mendapatkan pelatihan ini mereka optimis bisa untuk mewujudkan Desa Pemali jadi sentra ikan air tawar,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi