Selasa, 30/04/2024 - 18:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Bekasi Respons Cepat Gangguan Listrik Akibat Hujan  

ADVERTISEMENTS

BEKASI — PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi merespons cepat gangguan pasokan kelistrikan di wilayah kerja unit layanan pelanggan Mustikajaya akibat hujan deras disertai angin kencang sejak Rabu (17/4/2024) sore.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Manajer PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra menjelaskan gangguan listrik di wilayah itu terjadi akibat atap roboh dan terbang terbawa angin hingga menimpa jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) Penyulang Levi’s sehingga menyebabkan gangguan suplai tegangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jadi, ada jaringan SUTM Penyulang Levi’s tertimpa atap rumah yang terbang akibat terbawa angin saat hujan tadi. Lokasi gangguan listrik di daerah Lubang Buaya, wilayah kerja ULP Mustikajaya,” katanya di Bekasi, Rabu malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ekspor Durian ke China Dinilai Makin Potensial
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Donna mengungkapkan peristiwa itu mengakibatkan terjadi padam listrik di wilayah ULP Mustikajaya pada pukul 16.28 WIB. Pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan investigasi dan menerjunkan lima regu ke lokasi.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami langsung mengerahkan lima regu. Satu regu beranggotakan 10 personel untuk percepatan pemulihan listrik yang terdampak di wilayah tersebut,” katanya.

Dengan kesiapsiagaan tim yang menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), kata dia, gangguan kelistrikan di wilayah tersebut dapat teratasi kurang dari dua jam. “Seluruh jaringan listrik kini telah kembali normal. Kami berkomitmen dengan bekerja sesuai SOP agar gangguan cepat teratasi,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Menhub Sebut Jepang Mitra Terbaik Pembangunan Transportasi Massal

Donna mengimbau pelanggan agar mewaspadai musim hujan akibat cuaca ekstrem yang masih berpotensi terjadi hingga beberapa waktu ke depan. Terlebih kondisi itu bisa mengakibatkan banjir hingga gangguan kelistrikan.

“Kami mengajak masyarakat aktif melaporkan jika menemukan potensi bahaya listrik. Bila ada hal-hal yang berpotensi membahayakan, misalnya pohon berpotensi menimpa jaringan mohon diinformasikan ke tim kami melalui PLN Mobile atau kantor layanan PLN terdekat sehingga kami bisa secepatnya melakukan penanganan,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh petugas di lapangan untuk pemulihan kondisi kelistrikan terdampak gangguan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi