Senin, 20/05/2024 - 06:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub Depok Sosialisasikan Sistem Satu Arah di Jalan Nusantara

Kendaraan melintas kawasan sistem satu arah (SSA) Jalan Nusantara Raya, Depok. Dishub Depok menyosialisasikan sistem satu arah di Jalan Nusantara mulai 5 Agustus.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan sosialisasi pemberlakuan kembali sistem satu arah (SSA) di Jalan Nusantara Kota Depok. Sosialisasi yang juga dilakukan bersama Polres Metro Depok itu diberikan kepada warga Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) Dishub Kota Depok, Ari Manggala menjelaskan, sebelumnya Jalan Nusantara yang merupakan jalan nasional telah diberlakukan SSA. Namun, dihentikan sementara, karena ada pembangunan Underpass Dewi Sartika.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Ustazah Wanti-wanti Anies Baswedan: Jangan Mau Disuruh Jadi Menteri

“Kami ajukan penghentian sementara SSA ke BPTJ Kemenhub, karana untuk keluar masuk bahan bangunan dan lalu lintas masyarakat,” kata Ari Manggala dikutip dari situs informasi Pemkot Depok, Sabtu (29/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Menurutnya, hasil evaluasi kinerja lalu lintas usai beroperasinya Underpass Dewi Sartika untuk Jalan Margonda Segmen I, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Dewi Sartika menunjukkan kinerja baik. Sedangkan, Jalan Nusantara yang saat ini diberlakukan dua arah menunjukkan kinerja yang buruk.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jika dibandingkan dengan waktu tidak diberlakukannya SSA, Jalan Nusantara menunjukan kinerja yang buruk. Sehingga perlu diberlakukan kembali SSA di jalan tersebut,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Konflik Kepentingan, Klub Presiden Sulit Diwujudkan

Dia juga menjelaskan bahwa ada tiga dikator dalam mengevaluasi jalan. Hal itu meliputi waktu tempuh, kecepatan dan panjang antrean. “Dari indikator tersebut, maka kami akan uji coba kembali SSA di Jalan Nusantara,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menampung usulan dan pendapat dari masyarakat. Pendapat-pendapat itu nantinya akan diteruskan ke pimpinan, baik dari Dishub Depok, BPTJ dan Polres Metro Depok.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Semoga dengan upaya yang kami lakukan kinerja Jalan Nusantara dan sekitarnya kembali baik,” kata dia. Rencananya, uji coba SSA di ruas jalan tersebut akan dilakukan mulai 5 hingga 11 Agustus 2023.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi