Rabu, 24/07/2024 - 23:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Bentrok Umat Hindu dan Muslim di India Berpotensi Meluas

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 NEW DELHI — Bentrokan yang terjadi antara umat Hindu dan Muslim di negara bagian Haryana, India, sepekan setelah kekerasan meletus masih berpotensi menyebar. Bentrokan pekan lalu terjadi saat prosesi seremoni Hindu yang dirayakan di lingkungan Muslim, berujung pembakaran sebuah makam, masjid dan beberapa kendaraan, hingga penjarahan toko-toko, kata polisi pada Senin (7/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Sedikitnya tujuh orang tewas dalam bentrokan tersebut, termasuk seorang imam masjid yang dibakar pekan lalu di distrik Gurugram. Kini kekerasan telah menyebar dengan yang terbaru dimulai pada Ahad (6/8/2023) dan berlanjut hingga Senin dini hari ketika beberapa orang membakar sebuah makam Muslim, kata para pejabat polisi, dan menyebut, tidak ada orang yang terluka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Setidaknya telah terjadi tiga insiden perusakan toko-toko di distrik ini. Enam orang telah ditangkap,” kata Mayank Mishra, asisten inspektur polisi di distrik Panipat, 200 km jauhnya dari tempat awal masalah bentrokan dimulai pada pekan lalu.

Berita Lainnya:
Indonesia Apresiasi Slovenia Akui Negara Palestina
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Ketegangan antara anggota komunitas mayoritas Hindu dan minoritas Muslim di India secara berkala, terus berkobar menjadi kekerasan yang mematikan selama beberapa generasi. Masalah terbaru muncul ketika beberapa anggota komunitas Muslim mengatakan bahwa mereka diperlakukan secara tidak adil oleh pemerintah India.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Pemerintah India saat ini, dikuasai oleh Partai Bharatiya Janata (BJP) yang beraliran nasionalis Hindu, dan dipimpin oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Walaupun Pemerintah India bersikeras menolak tuduhan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Terlepas dari masalah terbaru ini, hakim distrik pusat bisnis Gurugram mencabut perintah larangan yang diberlakukan sejak minggu lalu, dengan mengatakan bahwa “keadaan kini telah normal, kembali”. Namun, bagi banyak Muslim, bentrokan tersebut membawa ketakutan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Beberapa orang telah meninggalkan kota untuk kembali ke desa mereka atau pergi untuk tinggal bersama teman dan kerabat di daerah lain, demikian laporan media. Beberapa Muslim di Gurugram bahkan mengatakan bahwa beberapa pria telah mendatangi komunitas mereka dan mengancam mereka dengan kekerasan jika mereka tidak pergi.

Berita Lainnya:
6 Fakta Ini Tunjukkan dengan Jelas Kekalahan Zionis Israel dalam Perang Gaza
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Mereka menyuruh kami keluar dari rumah kami atau mereka akan membakarnya. Kami pergi karena kami takut,” kata seorang warga, Amuta Sarkar, kepada kantor berita ANI.

Dalam perkembangan terkait, Pengadilan Tinggi Punjab dan Haryana telah turun tangan pada hari Senin. Hal ini untuk memblokir pembongkaran sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa ratus tempat tinggal di distrik Nuh, di mana kekerasan dimulai minggu lalu, situs web berita hukum LiveLaw melaporkan.

Polisi mengatakan bahwa orang-orang yang menyerang prosesi Hindu tersebut berasal dari pemukiman bangunan “ilegal” tersebut. “Kampanye pembongkaran telah dihentikan,” kata pemerintahan distrik Nuh, Haryana, dalam sebuah pernyataan.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi