Selasa, 30/04/2024 - 00:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Bela Jokowi, Sebut Rocky Gerung Keliru dan Gegabah

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dikritik aktivis politik Rocky Gerung dengan sebutan ‘bajingan tolol’ terkait proyek ibu kota negara (IKN) Nusantara. Prabowo pun menilai, tindkan Rocky tidak patut dilakukan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Saya kira itu keliru ya. Menurut saya, secara seorang intelektual, seorang akademisi, walaupun punya pandangan yang dia yakini, tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu, menurut saya,” kata Prabowo lewat keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (7/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Rocky Gerung, saya kira juga sebagai akademisi, ahli filsafat seharusnya tidak seperti itu. Saya kira itu gegabah,” kata ketua umum DPP Partai Gerindra itu menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Prabowo menuturkan, selama menjadi menteri, ia telah menjadi saksi bagaimana Presiden Jokowi bekerja. Dia menilai, selama ini, Presiden Jokowi selalu bekerja demi kepentingan rakyat Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Presiden Sebut Putusan MK Penting Buktikan Pemerintah tidak Bersalah

“Saya masuk kabinet, saya lihat Pak Jokowi dari deket, saya menterinya beliau, saya melihat keputusan-keputusan beliau, saya lihat pengarahan-pengarahan beliau semuanya untuk kepentingan bangsa dan rakyat,” kata calon presiden dari Partai Gerindra itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perkara yang menghebohkan itu bermula ketika Rocky menyampaikan orasi dalam pertemuan aliansi buruh di Bekasi beberapa hari lalu. Potongan video orasinya tersebar di media sosial, yang isinya mengkritik keras kebijakan Presiden Jokowi membangun megaproyek IKN.

“Begitu Jokowi kehilangan kekuasaan dia jadi rakyat biasa, nggak ada yang peduli nanti. Tapi ambisi Jokowi adalah pertahankan legacy. Dia masih ke Cina nawarin IKN. Masih mondar-mandir dari ke koalisi ke koalisi lain, cari kejelasan nasibnya,” ujar Rocky dalam video tersebut.

Berita Lainnya:
Viral Anggota Satgas Brimob Dimutilasi KKB, Separatis OPM Makin Sadis Beri Tembakan Peluru Senjata

“Dia pikirin nasibnya sendiri, dia nggak pikirin kita. Itu bajingan yang tolol. Kalau dia bajingan pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat, tapi bajingan tolol sekaligus pengecut. Bajingan tapi pengecut,” kata Rocky melanjutkan.

Presiden Jokowi ternyata tak ambil pusing dengan perkataan kasar Rocky tersebut. Presiden mengatakan, pernyataan tersebut baginya hanyalah ‘hal-hal kecil’. Jokowi menyebut, dirinya hanya ingin fokus menjalankan tugas sebagai presiden.

Kendati begitu, relawan dan pendukung Jokowi marah. Bahkan, sejumlah relawan Jokowi dan kelompok masyarakat di sejumlah daerah melaporkan Rocky ke polisi atas dugaan penghinaan terhadap kepala negara dan dugaan menyampaikan ujaran kebencian. Pelaporan tersebut kini masih diproses oleh Polri.

Rocky minta maaf buat gaduh…

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi