Selasa, 30/04/2024 - 00:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Unggul Sementara di Jatim Versi Survei, Sejumlah Relawan Khofifah Alihkan Dukungan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan dukungan suara melimpah dari Relawan Khofifah Jawa Timur jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tokoh Relawan Khofifah Jawa Timur 2018, Purwanto mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang layak untuk memimpin Indonesia di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal itu Dia ungkapkan di dalam acara bertajuk 2024 Blitar Tak Gentar Dukung Prabowo. Mereka menegaskan dukungan ke Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami adalah relawan Khofifah dan kami mengadakan acara ini tujuannya untuk bagaimana Bapak Prabowo Subianto di Pilpres 2024, untuk menjadi RI 1,” kata Purwanto, dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

ADVERTISEMENTS

Purwanto menekankan berbaliknya dukungan dari Relawan Khofifah kepada Prabowo semata-mata karena Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra itu mempunyai kapabilitas mumpuni untuk menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurutnya, Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang berkualitas nasional dan internasional seperti Prabowo.

Berita Lainnya:
Partai Gelora Tegas Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo

“Tujuan kami mendukung Bapak Prabowo, adalah Indonesia ini sangat besar, Indonesia ini negara besar, cocok di bawah kepemimpinan beliau. Hanya Pak Prabowo lah yang mampu meneruskan dari Bapak Presiden Jokowi,” ucapnya.

Tak hanya punya kapasitas mumpuni, Purwanto mengungkapkan bahwa Prabowo adalah sosok yang berjiwa besar. Hal itu dibuktikan kala dia memutuskan untuk bergabung kepada kabinet pemerintahan Presiden Jokowi pada 2019 lalu.

“Di mata kami Pak Prabowo adalah pemimpin berjiwa besar, kenapa saya katakan itu, karena beliau yang dulunya rivalnya Pak Jokowi, beliau mampu dengan sederhana mau membaur menjadi satu dengan Pak Jokowi,” tutunya.

Maka dari itu, Purwanto menegaskan, atas kebesaran hati yang diperlihatkan Prabowo itulah, dia mengaku bahwa Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu merupakan sosok teladan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Itulah yang membuat kami terenyuh itu kalau bahasa Jawanya, mendukung Pak Prabowo seperti itu karena Indonesia itu negara besar butuh pemimpin yang berjiwa besar,” kata dia.

Berita Lainnya:
Dua Jam Bertemu Airlangga, Prabowo Terlihat Banyak Senyum, Ada Apa?

Baca juga: Ketika Berada di Bumi, Apakah Hawa Sudah Berhijab? Ini Penjelasan Pakar

Calon Presiden Prabowo Subianto semakin menunjukkan tren positif. Elektabilitasnya diprediksi semakin menguat mendekati Pemilu 2024.

Tingkat elektoral Prabowo di Jawa Timur (Jatim) belakangan terus menunjukkan tren penguatan. Hal itu berdasarkan dari hasil survei yang diselenggarakan oleh Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Pada survei yang diselenggarakan pada 4-15 Juli 2022 itu menempatkan Prabowo sebagai Capres dengan elektabilitas tertinggi, melebihi Capres PDIP, Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Di dalam survei ARCI tersebut, Prabowo berhasil memperoleh dukungan sebesar 33,7 persen, disusul Ganjar di angka 30,5 persen dan Anies Baswedan berada di peringkat ketiga dengan jumlah suara hanya mencapai 23,3 persen. []

Sumber: Antara/Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi