Jumat, 17/05/2024 - 19:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Wapres Dorong Penguatan Ekosistem Digital pada Produk Syariah

JAKARTA — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mendorong penguatan ekosistem digital inklusif dan berkelanjutan terhadap produk/layanan ekonomi dan keuangan syariah yang selama ini telah memberikan berbagai manfaat langsung ke masyarakat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Diperlukan penguatan pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, serta diwarnai dengan nilai-nilai kebaikan syariah,” ujar Wapres dalam sambutan secara daring pada Seminar Ekonomi Syariah yang bertajuk “Penguatan Pengembangan Ekosistem Digital Ekonomi Syariah Indonesia”, di Jakarta, Rabu (23/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada seminar yang diselenggarakan PT Pos Indonesia tersebut, Wapres mengapresiasi upaya sinergis berbagai pemangku kepentingan terkait dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan syariah di Indonesia. Salah satunya melalui inovasi digital Pospay Gold yang merupakan aplikasi perdagangan fisik secara digital berbasis syariah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Inovasi ‘Pospay Gold’ dalam aplikasi SuperApp milik PT Pos telah menambah jajaran prestasi karya anak bangsa yang bertaraf dunia, serta memperkaya pilihan bagi masyarakat yang mengedepankan prinsip-prinsip syariah dalam berinvestasi,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BSI Perkuat Ekosistem Haji dan Umrah  

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Wapres mengingatkan PT Pos Indonesia bersama dengan kementerian/lembaga, otoritas, dan para pemangku kepentingan terkait untuk menjamin keamanan dan privasi dalam pengembangan inovasi teknologi, sehingga kepercayaan masyarakat tetap terjaga. Ia juga mendorong para pihak terkait melakukan edukasi dan meningkatkan literasi digital masyarakat secara masif, serta melakukan pengawasan terhadap implementasi regulasi/kebijakan diiringi perbaikan secara kontinu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wapres juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam menghadirkan talenta-talenta digital yang produktif dan berdaya saing untuk mengatasi kesenjangan antara kebutuhan industri digital dengan ketersediaan talenta yang memenuhi kriteria kompetensi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada kesempatan itu Wapres secara resmi meluncurkan SuperApp Pospay Gold milik PT Pos Indonesia. Dengan hadirnya aplikasi ini, masyarakat dipermudah akses perdagangan fisik emas secara digital.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan Pos Indonesia dapat bertahan selama 276 tahun karena selalu melakukan perubahan-perubahan, salah satunya dengan transformasi digital misalnya pada layanan yang tersedia pada website dan mobile apps Pospay Superapp.

ADVERTISEMENTS

“Hari ini kita menambah fitur pada superapp yaitu Pospay gold yang merupakan trading emas yang berbasis syariah, karena sudah memenuhi unsur syariah, bukan perjudian, bukan riba, komoditi halal, bukan dengan cara yang bathil membohongi atau menipu, bukan dengan adanya bunga tetapi menggunakan sharing risk yang adil, tidak menggunakan spekulasi yang berlebihan, fisik emasnya ada dan itu diaudit,” papar Faizal.

Berita Lainnya:
Wapres: Penurunan Risiko Bencana Seharusnya Jadi Indikator Kinerja Kepala Daerah

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi