Kamis, 16/05/2024 - 10:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekolah Cendekia Baznas Raih 3 Emas Pencak Silat BNN Cup

Sekolah Cendekia Baznas berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam ajang pencak silat Badan Narkotika Nasional (BNN) Cup 2023 di GOR Kota Depok, Jawa Barat. Pada ajang itu, para siswa SCB bersaing dengan 2.025 atlet dari 129 sekolah dan 400 perguruan pencak silat berbeda selama 4 hari.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 DEPOK — Sekolah Cendekia Baznas berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu dalam ajang pencak silat Badan Narkotika Nasional (BNN) Cup 2023 di GOR Kota Depok, Jawa Barat. Pada ajang itu, para siswa SCB bersaing dengan 2.025 atlet dari 129 sekolah dan 400 perguruan pencak silat berbeda selama 4 hari. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

BNN Cup merupakan kejuaraan tahunan pencak silat nasional yang diinisiasi oleh BNN kota Depok yang berlangsung dari 24 hingga 28 Agustus 2023, dan mempertandingkan cabang olahraga pencak silat yang diikuti oleh ribuan atlet pelajar tingkat SD sampai SMA se-Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Hari ini MK Mulai Sidangkan 297 Perkara Sengketa Hasil Pileg 2024

Tujuh medali Sekolah Cendekia Baznas diraih oleh Khorriq Maulana (medali emas – Tunggal Pra Remaja), Habib Husain (medali emas – Pra Remaja), Benzema Elano Putra Ginting (medali emas – Pra Remaja), Rasheefa Ad Diniyya (medali perak – Pra Remaja), Aji Setiawan (medali perak – Tunggal Remaja), Muhammad Mikail Adly (medali perunggu – Pra Remaja), Nabil Mubarok Muhammad (medali perunggu – Pra Remaja).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala Sekolah Cendekia Baznas, Ahmad Kamaluddin Afif menjelaskan bahwa raihan tersebut buah dari konsistensi sekolah dalam meraih prestasi. “Alhamdulillah, setiap tahun kita kirimkan kontingen ke dalam perlombaan BNN Cup dan selalu mendapatkan hasil yang baik dan menunjukan trend positif setiap tahunnya”, kata Ahmad, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pengumpulan Zakat Lewat Tokopedia Capai Rp 7,8 Miliar Sepanjang Ramadhan Lalu

Habib Husain, salah satu peraih medali emas mengatakan bahwa medali ini menjadi raihan kali pertama baginya.“Kali ini diberikan kesempatan oleh Allah untuk juara, gak bisa nahan haru lagi, tadi selepas penobatan sujud syukur dan memeluk kawan-kawan”, katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Pelatih silat Sekolah Cendekia Baznas, Heri Kiswanto mengatakan bahwa sekolah memang mempersiapkan dengan matang pada ajang kali ini, setiap hari siswa berlatih. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami adakan pemusatan latihan khusus untuk memaksimalkan potensi siswa dalam BNN Cup, dengan latihan fisik dan gerakan khusus yang diulang terus menerus.” ucap Heri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi