Kamis, 02/05/2024 - 21:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Tiktok Blokir Fitur Hadiah untuk Akun Salwan Momika

ADVERTISEMENTS

STOCKHOLM —  Layanan video pendek populer TikTok telah memblokir fitur penghasil uang di akun Salwan Momika. Menurut laporan media Radio Sweden, tindakan ini untuk menghentikan pembakar Alquran itu mengambil keuntungan dari kontennya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pejabat TikTok mengonfirmasi platform tersebut telah menonaktifkan fitur yang memungkinkan pengguna memberikan uang kepada Momika.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mulai saat ini, pengguna tidak akan dapat menggunakan fitur “hadiah” yang ada di TikTok saat berinteraksi dengan video yang diposting oleh Momika.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berbicara kepada kantor berita Swedia TT, Momika yang tinggal di Stockholm mengatakan, video pembakaran Alquran yang dilakukannya ditonton jutaan kali. Dia memperoleh antara 100 hingga 300 dolar AS dari TikTok dalam satu jam selama streaming langsung.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Di Luar Nalar, Israel Gunakan Suara Tangisan untuk Kecoh Warga Palestina

Menurut Anadolu Agency, imigran asal Irak ini mengatakan, dia tidak memiliki penghasilan lain dan TikTok telah mematikan fitur penghasil pendapatan ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Surat kabar Aftonbladet melaporkan, bahwa Momika dihukum pada 2021 karena mengancam seorang pencari suaka Eritrea dengan pisau ketika dia tinggal di akomodasi yang menampung pengungsi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Momika dijatuhi hukuman 80 jam kerja tidak dibayar di depan umum dan diperintahkan untuk membayar kompensasi sebesar 1.000 dolar AS kepada pencari suaka.

Momika membakar salinan kitab suci umat Islam di luar sebuah masjid di Stockholm pada 28 Januari saat Idul Adha.

Pada 20 Juli di luar Kedutaan Besar Irak di Swedia, dia melemparkan Alquran dan bendera Irak ke tanah dan menginjaknya. Dia membakar Alquran di luar parlemen Swedia pada 31 Juli.

Berita Lainnya:
AS Mati-matian Usahakan Bantuan Pertahanan Udara untuk Ukraina

Momika juga kembali melakukan pembakaran Alquran di luar Kedutaan Besar Iran di Stockholm pada awal Agustus. Dia baru-baru ini membakar salinan kitab suci tersebut di depan Masjid Stockholm pada pekan lalu.

Swedia dan Denmark telah menghadapi banyak kritik karena membiarkan penodaan Alquran di depan umum di bawah perlindungan polisi.

Selain Momika, politisi Swedia-Denmark Rasmus Paludan juga terus membakar salinan Alquran di kota Malmo, Norrkoping, dan Jonkoping di Swedia serta di ibu kota Stockholm selama liburan Paskah tahun lalu.

Pada 21 Januari, Paluda membakar salinan Alquran di luar Kedutaan Besar Turki di Swedia dan pada 27 Januari di luar Kedutaan Besar Turki di Denmark.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi