Kamis, 02/05/2024 - 09:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tangkal Hoaks, Relawan Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Karya Ilmiah

ADVERTISEMENTS

 KUPANG — Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Nusantara mengadakan pelatihan jurnalistik dan penulisan karya ilmiah di Cafe Boejang, Kayu Putih, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pelatihan jurnalistik bertajuk “Mengembangkan Kemampuan Milenial dibidang Jurnalistik dan Karya Ilmiah” itu digelar untuk memberikan wawasan kepada para milenial mengenai cara penulisan berita.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kordinator Wilayah (Korwil) GMC NTT Nasrin mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa aktif, karena mereka diajarkan cara menulis berita.Selain itu, para milenial juga diajarkan bagaimana cara penulisan karya ilmiah Sesuai standar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pelatihan ini bisa meningkatkan minat milenial di bidang literasi khususnya baca tulis serta dapat membantu para mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir tersebut,” kata Nasrin seperti dilansir pada Ahad (3/8/2023). 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia menambahkan, kegiatan yang diikutik dari mahasiswa Kota Kupang itu mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu dilihat dari para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

Berita Lainnya:
3 dari 4 Menteri yang Dipanggil MK Tidak Bisa Diajak Kongkalikong Jokowi

Sebab, kata dia, mereka membutuhkan bekal untuk memberantas informasi tidak benar. “Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa membuat informasi yang akuran dan melawan hoaks yang selama ini sedang marak di media sosial,” tuturnya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan penulisan karya ilmiah. “Sehingga pelatihan ini dapat menjadi modal ketika mahasiswa mencari berita di lapangan serta dapat membantu para mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir tersebut,” ungkap dia. 

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa tampak antusias mengikuti materi. Mereka diajarkan acara menulis yang baik sesuai dengan kaidah Jurnalistik.

Sementara itu, Korda Bemnus NTT Saulus Ngabi Nggaba mengaku sangat senang kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Ganjar Milenial Center.

“Kami melihat antusias para mahasiswa dan milenial mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah Sangat Luar Biasa,” ungkap Saulus.

Dia mengatakan ini menjadi bekal buat dirinya dan teman-teman lain untuk memberantas informasi tidak benar. 

“Terima Kasih GMC NTT yang telah memberikan kami ruang dan bekal untuk berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga  adanya acara pelatihan ini Peran inilah yang akan kami tanamkan dalam pikiran demi milenial,” kata Saulus. 

Berita Lainnya:
PDIP Sudah Tak Anggap Jokowi sebagai Kader, Kaesang: Itu Urusan Partai Lain

Dia menambahkan pihaknya akan terus mendukung dan mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang akan mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024 mendatang. 

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang mmanah dan merakyat. Gubernur Jawa Tengah itu selalu dekat dekat siapapun tanpa memandang usia. 

“Doa kami semoga ayah Ganjar Pranowo tetap sehat dan semoga cita-cita relawan GMC bisa tercapai,” kata dia. 

Ini bukan kali pertama kelompok serupa melakukan kegiatan positif di NTT. Sebelumnya, mereka melakukan aksi bersih-bersih pantai Taberek Wewiku di Desa Alkani, Wae Wiku, Malaka, NTT dan berkomitmen menggencarkan gerakkan cinta lingkungan. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, indah, sehat. Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawaan,” kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial NTT Nasrin, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi