Jumat, 17/05/2024 - 18:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Fokus Dukung Mahasiswa Berwirausaha Melalui BSI Entrepreneur Center

BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki hasrat untuk menjalankan bisnis.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

TASIKMALAYA — Di tengah semangat untuk mencetak lulusan yang tidak hanya siap bekerja, tetapi juga siap berwirausaha, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) membuktikan komitmennya dengan menyediakan lembaga khusus untuk membina dan mengembangkan minat berwirausaha mahasiswa. BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki hasrat untuk menjalankan bisnis.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Universitas BSI tidak hanya berfokus pada mengarahkan mahasiswa menjadi pekerja, tetapi juga berusaha memupuk dan mendukung minat berwirausaha yang dimiliki oleh setiap individu. BEC hadir sebagai lembaga pengembangan kewirausahaan yang bertujuan membentuk generasi calon entrepreneur muda BSI yang kreatif, peduli, dan mandiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Menurut Koordinator BEC Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Recha Abriana Anggraini mengatakan bahwa berbagai program unggulan di BEC antara lain seminar dan talkshow mengenai kewirausahaan, workshop produk, sistem pelatihan bisnis, open table diskusi, kompetisi Wiramuda BSI, BSI Entrepreneur Expo, konsultasi bisnis online, serta komunitas bisnis BSI. Lebih dari sekadar teori, mahasiswa yang terlibat dalam lembaga ini akan mendapatkan pelatihan langsung dari praktisi bisnis profesional.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“BEC tidak hanya menyasar mahasiswa, melainkan juga para dosen yang mengajar mata kuliah Kewirausahaan. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan pelatihan kepada dosen melalui program remote coaching bersama PUM Netherlands Senior Expert,” tuturnya, dalam siaran pers.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tidak hanya menggelar pelatihan, BEC aktif mendorong mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi bisnis, termasuk kompetisi KIBM dan Wiramuda Business Competition yang diadakan setiap tahun. Lembaga ini juga mengarahkan mahasiswa yang sudah memiliki usaha untuk tergabung dalam Incubator Center, dengan tujuan mengakselerasi perkembangan bisnis mereka.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mesir Ikut Seret Israel ke ICJ Terkait Genosida

“Tak hanya terfokus pada mahasiswa, lembaga kewirausahaan BSI juga melakukan rekruitmen kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar kampus. UMKM yang bergabung mendapatkan pelatihan seputar pengembangan bisnis dan pengurusan perijinan, dengan melibatkan para ahli di bidangnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Melalui BEC dan Incubator Center, Universitas BSI berusaha mewujudkan semangat kewirausahaan dan mendukung perkembangan bisnis di kalangan mahasiswa dan UMKM.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi