Rabu, 24/07/2024 - 22:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wapres Ingin RI Kejar Inggris Hingga Singapura Jadi Pusat Ekonomi Islam

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menegaskan upaya Indonesia terus mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di dunia bersaing dengan negara lainnya. Hal itu karena ekonomi Islam saat ini tidak hanya menarik bagi negara mayoritas Muslim, tetapi negara yang penduduknya mayoritas non-Muslim.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Ekonomi syariah ini tidak hanya berada di negara-negara mayoritas Muslim ,tapi juga di berbagai negara di Inggris juga menjadi pusat ekonomi Islam, bahkan Singapura juga sedang berusaha untuk menjadi hub ekonomi Islam,” ujar Kiai Ma’ruf saat mengukuhkan kepengurusan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Aceh dikutip di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Kiai Ma’ruf mengatakan, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia merupakan upaya menjawab beragam tantangan pembangunan nasional, sekaligus membangun peradaban dunia yang lebih baik. Menurut Dia, ekonomi syariah juga patut dikembangkan untuk membangun kemajuan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan bernilai. 

Berita Lainnya:
Prabowo Komentari Jersey Karya Didit: Bagus, Mungkin tidak Objektif Saya
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Bagi umat Islam, ekonomi ‘yang bernilai’ adalah yang sesuai dengan tuntunan Islam. Selain wajib bagi umat Islam, menurut Kiai Ma’ruf, ekonomi syariah juga mengusung prinsip keadilan inklusi dan universal bagi seluruh umat.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Artinya tidak hanya untuk umat Islam tapi sebagai ekonomi yang rahmatan lil alamin. Aspek ini sangat vital karena tanpa pemerataan dan keadilan, pembangunan ekonomi ibarat bangunan megah tetapi fondasinya tidak kuat keropos,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Wapres Resmikan Tol Cimanggis-Cibitung, JORR 2 Tersambung Penuh

Karena itu, kata Kiai Ma’ruf, pemerintah terus mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah melalui sektor industri produk halal, keuangan syariah, dana sosial syariah dan usaha atau bisnis syariah. Kiai Ma’ruf juga mengingatkan Indonesia jangan hanya menjadi pihak yang memberikan sertifikasi label halal bagi produk di berbagai dunia.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Lebih dari itu, ia mengingatkan, target Indonesia menjadi pusat produsen halal terbesar pada 2024. “Selama ini Indonesia ini hanya menjadi pemberi sertifikasi, pemberi cap saja terhadap produk produk di berbagai dunia ya. Kita ingin sekarang menjadi produsen halal terbesar dan kita sudah bertekad 2024 ini sudah kita bisa menjadi produsen halal terbesar di dunia,” ujar Kiai Ma’ruf.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا رَكِبَا فِي السَّفِينَةِ خَرَقَهَا ۖ قَالَ أَخَرَقْتَهَا لِتُغْرِقَ أَهْلَهَا لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا إِمْرًا الكهف [71] Listen
So they set out, until when they had embarked on the ship, al-Khidh r tore it open. [Moses] said, "Have you torn it open to drown its people? You have certainly done a grave thing." Al-Kahf ( The Cave ) [71] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi