Rabu, 01/05/2024 - 13:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Antam Ajak 11 Mitra Binaan Ikuti Festival Pasar Senggol Turkiye 2023

ADVERTISEMENTS

Festival Pasar Senggol Turkiye kembali digelar di Eyup Sultan Kultur Merkezi, Istanbul, Turkiye pada Ahad (10/09/2023). Pagelaran ini terbentuk sebagai wadah promosi produk UMKM, kuliner dan budaya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

ISTANBUL — Sebanyak sebelas produk mitra binaan PT Aneka Tambang Tbk (Antam), berpartisipasi dalam Pasar Senggol Turkiye 2023 yang diselenggarakan pada 9-10 September 2023. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kegiatan Masyarakat di Distrik Eyupsultan ini, Antam Bersama anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID lainnya PT Bukit Asam tergabung dalam satu booth MIND ID untuk memperkenalkan potensi produk Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Indonesia kepada masyarakat Turki. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie, mengatakan keikutseraan Antam dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BUMN terhadap perkembangan usaha UMK terutama yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaannya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pelabuhan Panjang Layani Tiga Kali Perjalanan Kapal Saat Arus Balik

“Partisipai Antam dalam helaran ini merupakan salah satu bentuk pendampingan Perusahaan untuk masyarakat. Kami ingin meningkatkan jangkauan pasar para mitra binaan ini hingga di pasar internasional,” katanya dalam siaran pers. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Faisal juga menyebut, partisipasi mitra binaan Antam dalam ajang internasional seperti ini juga merupakan salah satu pintu pembuka untuk meningkatkan daya saing produk serta menambah relasi dan kesempatan pasar baru. 

Berbagai produk olahan mitra binaan unggulan Antam yang dipasarkan pada Pasar Senggol Turkiye 2023 antara lain Kopi Halmahera, kolang-kaling, Rendang olahan, Abon Ikan Lele, Minuman Jahe Kemasa, Batik Geulis Handayani, Kerajaan Kujang dan Batu Alam Bogor, dan berbagai produk UMK binaan lainnya. 

Berita Lainnya:
Otorita: Penggunaan Material Hijau Menjadi Prioritas di Kawasan IKN

“Produk Kopi Halmahera, rendang dan sambal kemasan menjadi primadona yang banyak diminati pengunjung,” tambah Faisal. 

Ia menjelaskan, setelah berpartisipasi pada acara ini kami melihat adanya potensi pasar produk UMK di Turki. Hal ini mengingat ada potensi besarnya masyarakat Indonesia yang tinggal disana. 

“Sekitar 10 ribu orang Indonesia tinggal di sini, jadi saya meyakini mereka pasti membutuhkan produk Indonesia, selian itu produk Indonesia juga banyak diminati turis dari negara-negara Eropa yang dating ke Turki,” ujarnya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi