Jumat, 03/05/2024 - 02:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Akmil Magelang Raih Peringkat Akreditasi Unggul

ADVERTISEMENTS

Sejumlah Taruna Akademi TNI Akmil, AAU dan AAL melakukan kirab drumband Akademi TNI di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (21/8/2022). Kirab tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

  MAGELANG — Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah meraih peringkat akreditasi unggul berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN PT No. 439/SK/BAN PT/Ak.KP/PT/VI/2023 tanggal 27 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Agus Setyo Muntohar di Magelang, Kamis, mengatakan bahwa Akmil telah terintegrasi dengan pendidikan tinggi sejak dikeluarkan Surat Keputusan Mendiknas RI Nomor 245/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia menyampaikan hal tersebut dalam Sosialisasi Badan Akreditasi Perguruan Tinggi TA 2023 di Akademi Militer.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dilarang Bawa Senjata Api, 3.412 Personel TNI-Polri Amankan Demo Buruh Hari ini

Akademi ini memiliki lima program studi, yaitu Manajemen Pertahanan, Administrasi Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektronika Pertahanan, dan Teknik Sipil Pertahanan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, katanya, Akmil mengikuti regulasi dari BAN PT dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Tri Pola Dasar yang terimplementasi dalam kurikulum pendidikan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Akmil dan merupakan bukti bahwa sistem penjaminan mutu internal telah dilaksanakan dengan baik, terukur, bahkan melebihi Standar Nasional Pendidikan Tinggi sehingga memperoleh peringkat unggul dari Penjamin Mutu Eksternal, yaitu BAN PT.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut dia, program-program studi di Akmil telah lolos dalam perhitungan Pemantauan Dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (PEPA) oleh BAN PT. Hal ini merupakan hasil kerja keras lembaga penjamin mutu yang telah melaksanakan siklus Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP) dengan benar dan terukur, didukung oleh para kepala progran studi yang memberikan data dukung serta selalu bekerja sama dalam mematuhi standar yang ditetapkan.

Berita Lainnya:
Kwarnas Pramuka Minta Nadiem Tinjau Ulang Aturan Pramuka tak Wajib

Dengan demikian, Akmil berkomitmen untuk mempertahankan peringkat akreditasi unggul ini dan mendorong program-program studi yang telah lolos untuk mencapai peringkat yang sama melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK) prodi.

Hal ini menjadi langkah penting dalam menjadikan Akmil sebagai “Center of Excellence” dan “World Class Military Academy”. 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi