Jumat, 03/05/2024 - 16:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Polusi Udara Tinggi, Ini Tahapan Pemakaian Skincare yang Tepat

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Perawatan kulit atau yang sering disebut sebagai skincare, merupakan salah satu aspek penting bagi semua orang yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah bersinar. Hal ini dikarenakan penggunaan produk skincare berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, terutama melindungi wajah dari berbagai masalah seperti kulit kusam dan penuaan dini. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, skincare juga sangat penting bagi Anda yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi yang dapat merusak kulit. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, tidak perlu selalu menggunakan rangkaian skincare yang rumit. Mulailah dengan perawatan kulit yang dasar atau basic skincare. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Apa sih basic skincare itu? Ini adalah tahapan dalam merawat kulit kamu dengan beberapa langkah yang paling mendasar, seperti membersihkan, melembapkan, dan menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Bagi remaja pemula yang baru ingin memulai melakukan rangkaian perawatan kulit, sangat dianjurkan untuk memulai dengan basic skincare sebelum mencoba produk yang lebih komplek, hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya masalah kulit, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan belum terbiasa dengan produk perawatan kulit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tanda Stroke akan Datang dalam Waktu 90 Hari, Perhatikan 5 Ciri Ini
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Guna mendapatkan hasil yang maksimal, penting untuk memperhatikan beberapa langkah sederhana basic skincare yang wajib dan jangan sampai dilewatkan dalam proses perawatan kulit. Sebab, hal ini dapat berdampak pada skin barrier wajah kamu. Simak rangkaian rutinitas basic skincare dari Skindoze dan Shopee berikut ini, yang bisa di lakukan dengan mudah di rumah :

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

1. Gunakan pembersih wajah sebelum mencuci muka

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Membersihkan wajah merupakan langkah awal yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ada baiknya, sebelum mencuci wajah dengan sabun, terlebih dahulu bersihkan wajah menggunakan micellar water atau cairan khusus pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa make up dan debu yang menempel. Caranya, kamu bisa gunakan kapas khusus wajah dan tuangkan cairan pembersih wajah secukupnya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

2. Pastikan kelembaban kulit terjaga dengan pelembab

Berita Lainnya:
Pertama di Dunia: Manusia Ketularan Flu Burung dari Sapi, Virusnya Ada di Susu Mentah

Langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah menggunakan pelembap. Pelembap akan dapat membantu dalam mengatur produksi minyak kulit, meratakan tekstur kulit, dan meningkatkan fungsi perlindungan alami kulit. 

 

3. Lindungi kesehatan kulit dengan tabir surya

Penggunaan sunscreen atau tabir surya merupakan langkah terakhir dalam tahapan basic skincare. Menggunakan sunscreen secara rutin setiap pagi adalah kunci penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Hal ini disebabkan oleh dampak negatif sinar UVA dan UVB dari matahari, seperti kulit kering, perlindungan dari risiko kanker kulit, mencegah sunburn (kulit terbakar akibat sinar matahari), dan menghindari penuaan dini.

“Kami menyadari bahwa setiap individu memiliki jenis dan permasalahan kulit yang beragam, hal ini juga lah yang mendorong para brand lokal untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk kesehatan kulit terbaik agar dapat menjawab kebutuhan konsumen,” ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/9/2023).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi