Selasa, 30/04/2024 - 07:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Cari Penyebab Kebakaran Museum Gajah, Polisi Dalami Rekaman CCTV

ADVERTISEMENTS

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan menyisir area lokasi kebakaran Museum Nasional di Jakarta, Ahad (17/9/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Polisi masih terus menyelidiki kasus kebakaran Museum Gajah atau Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/9/2023). Guna mencaritahu penyebab kebakaran itu, polisi mendalami rekaman sejumlah kamera closed circuit television (CCTV) yang sudah diamankan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Masih harus kita dalami, karena dari tayangan CCTV yang ada itu masih, CCTV yang tidak langsung memperlihatkan ke titik (api),” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada awak media, Selasa (19/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MK Mulai Gelar Rapat Permusyawaratan Hakim Putuskan Hasil PHPU 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pendalaman terhadap beberapa kamera pengawas itu dilakukan karena sepenuhnya tidak merekam detik-detik kebakaran. Hal itu terjadi lantaran CCTV tersebut tidak berfungsi maksimal imbas kabel terbakar. Sehingga hanya sedikit gambar yang terekam oleh kamera pengawas tersebut.

ADVERTISEMENTS

“Hanya terlihat warna kemerahan yang ada pada bagian belakang museum. Jadi itu hanya sekedar petunjuk saja. Belum, (belum jelas titik apinya),” jelas Komarudin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, kata Komarudin, pihaknya juga mengamankan sejumlah rekaman kamera pengawas untuk bisa mengungkap penyebab kebakaran. kemudian sebanyak 80 personel kepolisian diturunkan untuk menjaga tempat kejadian perkara (TKP) dari penjarahan.

Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

“Tim 24 jam tidak kurang dari 1 SSK sekitar 80 personel kita terjunkan untuk mengamankan karena ini aset bangsa yang harus kita jaga,” kata Komarudin.

Diketahui kebakaran terjadi di Museum Gajah pada terjadi pada Sabtu (16/9/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Kemudian kobaran api telah berhasil dipadamkan sebelum pukul 21.00 WIB.  Akibat dari kebakaran tersebut, Museum Nasional akan ditutup sementara untuk umum. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi