Selasa, 30/04/2024 - 23:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Sekjen PBB Harapkan Status Palestina Jadi Anggota Penuh

ADVERTISEMENTS

Bendera Palestina. Ilustrasi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 NEW YORK — Presiden Mahmoud Abbas Kamis (21/9/2023) bertemu di New York dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres di sela-sela sidang ke-78 Majelis Umum PBB. Dalam pertemuan tersebut disampaikan banyak harapan soal Palestina, termasuk keinginan Guterres, agar status Palestina jadi Anggota Penuh sebelum berakhirnya masa jabatan dirinya sebagai Sekjen PBB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam pertemuan itu, Presiden Abbas memberikan penjelasan kepada Sekretaris Jenderal PBB mengenai perkembangan terakhir di wilayah Palestina dan apa yang dihadapi rakyat Palestina beberapa waktu terakhir. Hal ini sehubungan dengan eskalasi Israel yang terus berlanjut terhadap tanah warga Palestina dan agresi ke tempat-tempat suci umat Islam dan Kristen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Rencanakan Serangan Balasan untuk Israel, Begini Peringatan Amerika Serikat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Abbas menegaskan kembali perlunya PBB memenuhi tugasnya terhadap rakyat Palestina dengan memberikan perlindungan internasional dan menerapkan resolusi legitimasi internasional. “Israel perlu menghormati semua perjanjian yang ditandatangani dengan Organisasi Pembebasan Palestina dan menghentikan tindakan sepihak,” kata Abbas mengingatkan kepada PBB.

ADVERTISEMENTS

Guterres, pada bagiannya, menyatakan harapannya bahwa masalah Palestina akan diselesaikan dan rakyat Palestina mencapai hak-hak mereka yang sah secara penuh. “Termasuk bahwa Negara Palestina akan menjadi anggota penuh PBB sebelum akhir masa jabatan kedua sebagai Sekretaris Jenderal,” kata Guterres.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Dia menegaskan bahwa dia akan mengunjungi Palestina pada akhir Oktober ini dan akan mengkoordinasikan rincian kunjungan tersebut dengan pihak berwenang Palestina. Guterres mengindikasikan bahwa dia akan memimpin pertemuan besok untuk menggalang dana bagi Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), mengingat hal itu merupakan prioritas dalam tugasnya sebagai Sekretaris Jenderal.

Berita Lainnya:
Presiden Palestina Akan Bahas Gaza di Sela Pertemuan WEF

Presiden Abbas menyambut baik apa yang ia dengar dari Sekretaris Jenderal PBB tentang keinginannya agar Negara Palestina mendapatkan keanggotaan penuh dan semua hak-hak yang sah dari rakyat Palestina. “Hal ini menunjukkan keyakinan yang tulus dari Sekjen PBB tentang masalah Palestina berdasarkan hukum internasional, dan menyambut baik kunjungannya ke Negara Palestina,” ujar Abbas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi