Selasa, 30/04/2024 - 08:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PTBA Terapkan Irigasi Pertanian Berbasis PLTS di Sumsel

ADVERTISEMENTS

PALEMBANG — Perusahaan tambang batu bara PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menerapkan irigasi pertanian berbasis pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di wilayah Sumatra Selatan dan sekitar wilayah operasional perusahaan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Irigasi berbasis PLTS itu menyasar lahan pertanian tadah hujan yang pada musim kemarau 2023 dirasakan manfaatnya oleh ratusan petani di sekitar wilayah operasional perusahaan,” kata Sekretaris Perusahaan PTBA Niko Chandra di Palembang, Ahad (24/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, PTBA menyediakan infrastruktur pengairan sawah yang ramah lingkungan dan mendorong pemanfaatan energi terbarukan, pemberdayaan masyarakat, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Hingga saat ini, terdapat 845 petani yang menjadi penerima manfaat program ini, dengan cakupan area sawah seluas 493 hektare.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bulog Salurkan 643 Ribu Ton Beras SPHP Hingga Pertengahan April
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Perusahaan tambang batu bara milik negara,  berkomitmen untuk terus berkontribusi secara aktif dalam pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal, serta mendorong kemajuan dan ketahanan ekonomi bagi bangsa,” ujar Niko.

ADVERTISEMENTS

Dia menjelaskan perusahaan yang sudah tiga kali berturut-turut dari 2020-2022 meraih kategori emas di program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (Proper). PTBA juga telah mengembangkan delapan bidang pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM) sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
ASDP Alihkan Penyeberangan Truk Dukung Arus Balik

Delapan bidang pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM) itu mencakup pendidikan, kesehatan, pengembangan dan pembinaan kelompok, kemandirian ekonomi, dan sosial budaya.

Partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup, pembangunan infrastruktur dalam mendukung kemandirian PPM, dan PPM inovatif beserta PLTS irigasi, kata Sekper PTBA Niko.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi