Senin, 06/05/2024 - 02:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Zelenskyy Redam Ketegangan dengan Beri Penghargaan Dua Sukarelawan Polandia

ADVERTISEMENTS

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberikan penghargaan kenegaraan kepada dua sukarelawan Polandia

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

KIEV — Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberikan penghargaan kenegaraan kepada dua sukarelawan Polandia saat singgah ke negara itu. Namun ia tidak bertemu dengan pejabat Polandia karena ketegangan yang muncul di antara kedua negara akibat persoalan impor gandum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pekan lalu Polandia memutuskan untuk memperpanjang larangan impor gandum Ukraina. Hal ini mengguncang hubungan Kiev dengan negara tetangga yang telah menjadi salah satu sekutu paling setia sejak Rusia menginvasi Ukraina pada bulan Februari tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada Jumat (22/9/2023) Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengatakan kepada Zelenskyy  untuk tidak “menghina” orang Polandia. Ia mempertahankan retorika yang keras terhadap Kiev menjelang pemilihan pada 15 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kelompok Pro-Palestina di AS Layangkan Gugatan ke Columbia University

Partai Hukum dan Keadilan (PiS) yang berkuasa dikritik partai sayap kanan yang mengatakan pemerintah Polandia bersikap tunduk pada Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Zelenskyy membuat marah negara-negara tetangganya ketika di Majelis Umum PBB ia mengatakan Kiev sedang berusaha mempertahankan jalur darat untuk ekspor gandum. Namun “sandiwara politik” seputar impor hanya membantu Moskow.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Zelenskyy memberikan penghargaan kepada Bianka Zalewska, seorang jurnalis yang membantu mengangkut anak-anak yang terluka ke rumah sakit Polandia, dan Damian Duda, yang mengumpulkan tim medis untuk membantu tentara yang terluka di dekat garis depan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Zelenskyy berterima kasih kepada semua orang Polandia. “Yang sejak hari pertama membuka keluarga mereka, rumah mereka, membuka diri mereka dan membantu,” katanya Sabtu (23/9/2023).

Berita Lainnya:
AS Ikut Waspada Menunggu Serangan Balasan Iran

“Saya percaya bahwa tantangan apa pun di jalan kita bersama tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan fakta bahwa ada kekuatan di antara orang-orang kita,” tambahnya.

Salah satu penerima penghargaan, Duda, mengatakan Zelenskyy sangat informal dalam pertemuan tersebut layaknya seorang teman lama. “Bagi kami, politik tidaklah penting, yang penting bagi kami adalah membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Duda.

Dikutip situs berita Onet.pl,  Kepala Kantor Kebijakan Internasional Presiden Polandia, Marcin Przydacz, mengatakan kantornya tidak menerima proposal untuk pertemuan selama Zelenskyy berada di Polandia.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi