Selasa, 30/04/2024 - 02:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Presiden La Liga: Peluang Kepindahan Mbappe ke Madrid Capai 70 Hingga 80 Persen

ADVERTISEMENTS

 MADRID — Presiden La Liga Javier Tebas cukup yakin dengan prospek kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid pada bursa transfer akhir musim ini. Merumput di La Liga, ujar Tebas, seolah sudah menjadi takdir buat penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ketertarikan Los Blancos terhadap Mbappe sepertinya sudah menjadi rahasia umum saban kali bursa transfer resmi dibuka. Los Blancos sempat dilaporkan menawarkan biaya transfer sebesar 137 juta poundsterling kepada PSG untuk melepas Mbappe pada 2021 silam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mendapatkan penolakan pada tawaran pertama, Los Blancos datang dengan tawaran baru. Klub tersukses di Liga Champions itu siap menggelontorkan dana mencapai 145,5 juta poundterling sebagai mahar untuk meminang penyerang berusia 24 tahun tersebut. Namun, Les Parisiens bersikeras untuk tidak melepas Mbappe.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mantan eks penyerang AS Monaco itu juga kabarnya tertarik untuk hijrah ke Los Blancos. Namun, Mbappe akhirnya memilih untuk tetap bertahan di PSG dan menekan perpanjangan kontrak selama dua tahun pada 2022 silam. Kontrak anyar Mbappe ini dilengkapi dengan opsi pertambahan selama satu tahun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Tottenham Dekati Posisi Empat Besar

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kendati begitu, hubungan Mbappe dan PSG tidak selamanya mulus. Para petinggi klub sempat geram dengan keputusan Mbappe untuk tidak lagi bersedia menerima perpanjangan kontrak. Manajemen PSG pun dilaporkan siap melepas Mbappe pada jendela transfer musim panas tahun ini, ketimbang kehilangannya dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Mbappe bahkan sempat dibekukan dari tim utama PSG di laga pra-musim dan absen di laga pembuka Ligue 1, pertengahan Agustus silam. Namun, hubungan Mbappe dan petinggi klub, terutama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mulai membaik. Mbappe pun kembali tampil bersama tim utama Les Parissens.

Terlepas dari kondisi tersebut, Tebas justru menyebut Mbappe kemungkinan besar akan hijrah ke La Liga dan memperkuat Real Madrid pada awal musim depan. ”Yakin, bukan. Namun, dia sudah ditakdirkan untuk datang ke kompetisi ini. Saya rasa, peluang kepindahannya mencapai 70 hingga 80 persen pada awal musim depan,” kata Tebas kepada Movistar seperti dilansir Football Espana, Selasa (26/9/2023).

Berita Lainnya:
Guardiola tak Yakin Bisa Ulangi Prestasi Musim Lalu saat Hadapi Madrid

Meski absen di laga pembuka Ligue 1, Mbappe tidak perlu waktu lama untuk bisa segera membuka rekening golnya pada musim ini. Mbappe sudah mencetak delapan gol, termasuk tujuh gol dari lima penampilan di Ligue, dari enam laga di semua ajang pada awal musim ini.

Sayangnya, penyerang yang mengantarkan Prancis merengkuh Piala Dunia 2018 itu diketahui mengalami cedera kala PSG membungkam Marseille 4-0 pada laga El Clasico-nya Prancis, akhir pekan lalu. Mbappe pun dikabarkan bakal absen di laga tengah pekan ini, tepatnya saat PSG berduel dengan Clermont Foot di lanjutan Ligue 1.

Di sisi lain, Madrid membutuhkan kehadiran penyerang bintang guna menambah daya gedor di lini serang. Los Blancos belum sepenuhnya menemukan pemain sepadan yang bisa menjadi pengganti Karim Benzema, yang memutuskan hijrah ke Al Ittihad pada jendela transfer awal musim ini.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi