Sabtu, 04/05/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Ketua MPR Dorong Para Notaris Manfaatkan Teknologi Digital

ADVERTISEMENTS

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) wartawan usai acara Malam Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (IKANO UNPAD) Masa Bakti 2023-2027, Selasa malam (26/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BANDUNG — Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai, pada era digitalisasi, kemajuan teknologi sangat cepat. Semua bidang termasuk para notaris harus memanfaatkan kemajuan teknologi. Hal ini untuk mempermudah dalam rangka pelaksanaan tugas yang diberikan negara pada notaris sebagai pejabat yang melakukan autentifikasi untuk kepentingan masyarakat dan negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Di samping itu, dikukuhkan pula anggota Kehormatan Ikatan Keluarga Alumni Notariat Universitas Padjadjaran (Ikano Unpad) Prof Dr Ahmad M Ramli SH MH Fcb Arb atas jasa-jasanya bagi kemajuan Ikano Unpad. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Problemnya adalah kalau sistem ini, ekosistem kenotariatan tetap dipertahankan konvensional semacam ini, maka akan menjadi beban berat bukan hanya bagi notaris juga negara dalam pengaturan dokumen. Di mana kalo kita bicara undang-undang harus autentik itu kan berarti dokumen-dokumen yang sifatnya fisik, tanda tangan basah, ada jempol stempel basah, dan seterusnya,” ujar Bamsoet kepada wartawan seusai acara Malam Pengukuhan Ikano Unpad Masa Bakti 2023-2027, Selasa malam (26/9/2023) di The Trans Luxury Hotel, Bandung.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PGRI Ingatkan Pemerintahan Baru Jangan Mudah Ubah Kurikulum

Bamsoet mengatakan, pemerintah didorong untuk menciptakan ekosistem baru. Semua dokumen disimpan dalam data center yang semua orang bisa mengakses. Sehingga tidak butuhkan ruang, pemerintah juga bisa mengakses kapan saja.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sekali lagi kita didorong untuk semua serba digital dan memanfaatkan Articial Intelligence (AI). Bahkan di dunia pengacara, dunia hukum sudah ada robot-robot yang tangani berbagai konsultasi hukum termasuk tangani perkara,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Siapkan Ini Jika Ingin Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Ketua Ikani Unpad Dr Ranti Fauza Mayana SH berharap, pengukuhan yang dilakukan terhadap para pengurus Ikano Unpad Masa Bakti 2023-2027 dan Anggota Kehormatan Ikano Unpad dapat dijadikan sebagai momentum bersejarah terciptanya lembaran baru.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Seperti halnya kertas kosong yang seiring waktu akan diisi dengan tinta tinta semangat, manfaat dan pembawa dampak serta perubahan baik bagi universitas tercinta dan dunia kenotariatan melalui program-program kerja serta agenda-agenda kegiatan yang akan diselenggarakan kedepannya oleh Ikano Unpad,” ujarnya.

Untuk menyambut awal kepengurusan Ikano Unpad yang baik pula, kata Ranti, tema Studium Generale yang diusung merupakan tema yang sangat menarik. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi