Sabtu, 20/07/2024 - 00:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Asian Games 2022 Gempar! Suporter Uzbekistan Diganggu Polisi China saat Shalat

BANDA ACEH – Ada kejadian tak mengenakkan di Asian Games 2022. Viral sebuah video suporter Uzbekistan diganggu polisi China saat menunaikan shalat.

Salah satu yang mengunggah video adalah akun Twitter media Turki @qha_kirimhaber. Dalam video tersebut terlihat seorang suporter yang tengah shalat.

Namun polisi China yang tengah bertugas mencoba untuk menghentikan suporter tersebut beribadah. Padahal suporter tersebut shalat di tempat yang tidak mengganggu mobilitas publik.

Berita Lainnya:
Poltekkes Kemenkes Aceh Gelar PKM Meditasi dan Afirmasi Positif Ibu Hamil di Meureubo

“Permusuhan pemerintah China terhadap Islam terlihat jelas di segala bidang,” tulis media Turki di situs resminya.

“Warga Uzbek, yang berada di negara tersebut sebagai bagian dari Asian Games ke-19 yang diadakan di China, mendapat permusuhan terhadap agama dari polisi China,” ujarnya.

Pakar media sosial ternama Uzbekistan, Abdurahmon Fazilov yang mewakili negaranya di Asian Games 2022 angkat bicara. Dia membenarkan petugas polisi China menyerang kawannya yang sedang salat magrib.

Berita Lainnya:
Hadiri OMP Summit 2024, Bustami Hamzah: Implementasi di Aceh Sesuai Arahan Presiden

Bahkan dia juga menceritakan kena kasus serupa. Sajadah yang diletakannya di tas diambil petugas.

“Saya berada dalam situasi yang lebih buruk 3 hari yang lalu. Mereka mengambil sajadah saya dari tas dan mengambilnya,” tutur Fazilov.

“Hari ini, saya menyaksikan situasi ini ketika saudara laki-laki saya sedang menunaikan salat magrib dan saya menyaksikannya. Campur tangan polisi China. Lalu, ketika dia mencoba menyentuhnya dengan tangannya, saya menghentikannya,” ucapnya.


Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi