Senin, 06/05/2024 - 03:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ditugaskan Jokowi Jaga Harga Pangan, Erick Satset Turun ke Pasar

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dan Dirut Perum Bulog Budi Waseso berbincang saat kunjungan ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (4/10/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan operasi pasar beras SPHP. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam Stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya beras.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kenaikan harga pangan merupakan kondisi yang dialami hampir semua negara. Hal ini imbas dari kenaikan harga pangan dunia yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Memang kita lihat situasi dunia, harga pangan ini tertinggi selama tujuh tahun terakhir,” ujar Erick saat meninjau operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi: Pabrik Industri Baterai Mulai Operasinya Bulan Depan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pria yang namanya disebut-sebut sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) terkuat itu mengatakan kenaikan harga pangan tak hanya terjadi pada beras, melainkan juga jagung, minyak, dan lain-lain. Meski begitu, Erick mengatakan pemerintah tentu tidak akan berdiam diri dan pasrah dengan dampak kenaikan harga pangan dunia terhadap pangan domestik. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Tadi sudah saya sampaikan, harga pangan dunia ini tertinggi selama tujuh tahun dan tidak hanya beras. Terus ngapain? kerja, kasih lihat keseimbangan itu harus dilakukan,” ucap Erick. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Airlangga: Bobby Nasution Nanti Kita Jadikan Kader Golkar

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Erick menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok beras Indonesia yang sebesar 1,7 juta ton saat ini masih sangat aman untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Erick menyampaikan Indonesia pun berpotensi mendapat tambahan dua juta ton beras pada November.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erick mengatakan stabilitasi harga pangan dan menindak secara tegas para penimbun beras bentuk keseriusan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan beras dengan harga yang terjangkau. 

“Supaya kebutuhan hidup masyarakat bisa lebih stabil. Ini yang saya dorong, InsyaAllah semua niat baik ini harus juga kerja sama antara kita semua dan masyarakat,” kata Erick. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi