Kamis, 02/05/2024 - 21:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ulama Sepuh NU Doakan Erick Berpasangan dengan Prabowo pada Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS

 JEMBER — Ulama Karismatik Jember, KH Achmad Muzakki Syah mendoakan Menteri BUMN, Erick Thohir agar bisa berpasangan dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Ulama sepuh NU ini mendoakan agar kedua pasangan pun bisa menang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kiai Muzakki mendoakan Erick Thohir, cawapres terkuat ketika disambangi pengusaha muslim sekaligus mantan Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi di Pondok Pesantren Al Qodiri Jember, Kamis (5/10/2023) malam. Kedatangan Lutfi bersama rombongannya juga disambut dengan sholawat thola’al badru alaina oleh santri-santri Pesantren Al Qodiri. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebelum didoakan Kiai Muzakki, mereka juga sempat berdiskusi dan bersilaturrahim dengan KH Achmad Fadil atau Lora Fadil, yang merupakan putra Kiai Muzakki.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Arya Sebut Erick tak Pernah Minta BUMN Borong Dolar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setelah berdiskusi, barulah Lutfi sowan kepada Kiai Muzakki. Sebelum berdoa, ia sempat menanyakan tentang sosok Erick, Ketum PSSI Berprestasi yang digadang-gadang akan menjadi pasangan kuat Prabowo Subianto untuk memimpin Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Setelah itu, ulama karismatik Jember tersebut langsung mengangkat tangannya untuk mendoakan terwujudnya pasangan Prabowo-Erick dan segera mendaftarkan secara resmi sebagai Capres-Cawapres 2024. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pak Prabowo yang mimpin, perubahan-perubahan akan terjadi,” ujar Kiai Muzakki usai berdoa.

 

Pada Mei 2022 lalu, Kiai Muzakki juga sudah pernah dijenguk oleh Prabowo. Bahkan, Ketum Partai Gerindra itu menawarkan agar Kiai Muzakki bisa dirawat di RSCM Jakarta oleh Dokter Terawan. Namun, Kiai Muzakki tidak berkenan. 

Berita Lainnya:
Surat Megawati untuk Sidang Sengketa Pilpres: Sentil MK, Ingatkan Filosofi Kartini dan Dewi Keadilan

Sementara itu,Lutfi menjelaskan bajwa kedatangannya ke pesantren Al Qodiri hanya ingin silaturrahim dan didoakan oleh Kiai Muzakki, serta menjalin hubungan yang baik dengan para kiai. “Kami ingin belajar kiai. Dan kami mohon doanya,” kata Lutfi. 

Seperti diketahui, Lutfi sedang melakukan safari ke sejumlah pesantren di kawasan Tapal kuda Jawa Timur. Sebelumnya, dia telah bersilaturrahim ke Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan dan Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. 

Pada Jumat (6/9/2023), mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) ini juga akan menyambangi Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo Situbondo dan Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi