Kamis, 02/05/2024 - 20:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Cegah Penyalahgunaan BBM, Pertamina Latih Operator SPBU Swasta

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi SPBU.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat kembali melakukan pelatihan atau upskilling Pengawas dan Operator SPBU Dealer Owner Dealer Operate (DODO) yaitu SPBU yang sepenuhnya dimiliki dan dikelola oleh swasta untuk wilayah DKI Jakarta dan Depok. Adapun salah satu pelatihan yang diberikan agar operator SPBU memahami regulasi penyaluran BBM secara tepat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Region Manager Retail Sales Regional Jawa Bagian Barat, Fanda Chrismianto, mengatakan, pengawas dan operator SPBU DODO tidak hanya diberikan pelatihan mengenai standar pelayanan, keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja tapi juga diberikan pengetahuan mengenai regulasi penyaluran BBM dan pelanggaran hukum dalam pendistribusian BBM di SPBU.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gempa di Dompu, Pertamina Pastikan Penyaluran Produk Tetap Aman
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain itu, Pengawas dan Operator SPBU DODO juga perlu lebih bersinergi didalam melaksanakan pekerjaan sehari hari sekaligus dalam meningkatkan pelayanan penjualan BBM yang lebih baik kepada konsumen. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kegiatan ini adalah bukti nyata komitmen Pertamina dalam meningkatkan kualitas pelayanan  SPBU DODO di Wilayah Sales Area Jabode, dan kami berharap, apa yang dipelajari oleh pengawas dan operator SPBU di pelatihan ini, dapat langsung dipraktikkan di tempat kerjanya masing–masing dan menjadi contoh,” ujar Fanda dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2023). 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sales Area Manager Retail Jabode, Sadli Ario Priambodoi mengatakan, diharapkan kedepan sudah tidak lagi terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Seperti misalnya penyalahgunaan QR dari subsidi tepat hingga tidak ada lagi operator yang melayani kendaraan yang tidak sesuai ketentuan.

Berita Lainnya:
Pupuk Kaltim: Hampir 25 Ribu Petani Tergabung dalam Program Makmur

Secara terpisah Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menambahkan bahwa para peserta upskilling mendapatkan materi bagaimana berkomunikasi dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan menjadi Operator Idaman yang ramah, sigap dan melayani kebutuhan BBM pelanggan.

“Dengan adanya peningkatan pelayanan, dapat membuat pelanggan semakin merasa nyaman dan aman bertransaksi di SPBU Pertamina serta menjadi loyal menggunakan seluruh produk-produk berkualitas dari Pertamina,” ujar Eko.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi