Senin, 06/05/2024 - 19:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OPINI
OPINI

‘Berpasangan dengan Siapapun Sebagai Cawapres, Erick Thohir Serba Lengkap’

ADVERTISEMENTS

Oleh: Muhammad E Fuady, Pakar Komunikasi Universitas Islam Bandung (Unisba)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Erick Thohir bukan anak kemarin sore. Ia sejatinya adalah seorang profesional muda yang sebelumnya publik nilai tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik di tanah air. Ia fokus mengurusi bisnis media, olahraga, dan hiburan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pemberitaan yang paling heboh mengenai pembelian Inter Milan oleh Erick membuat publik mengenal lebih dalam sosok pengusaha ini. Ada semacam fenomena ‘local pride’ di dunia internasional, orang Indonesia bangga ada pengusaha dari tanah air bisa beli klub sepakbola Italia. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Tidak main-main, ini Inter Milan. Klub yang sarat dengan sejarah. Dan, ‘cawe-cawe’ ala Erick di Inter Milan berhasil membenahi manajemennya yang sedang terpuruk. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Itulah mengapa Interisti menyebut Erick sebagai penyelamat klub kesayangan mereka. Hebatnya, ia membeli dan membenahi Inter Milad di kisaran usia 40 tahun. Usia yang terbilang masih muda.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebagai Ketua Umum PSSI, malah bukan ia yang diuji publik. Akan tetapi, ia yang menguji timnas dengan langsung mengundang Argentina sebagai lawan tanding. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Strategi Erick Thohir Berantas Pertambangan Ilegal

Artinya, ia dinamis, bergerak dengan cepat. Ia juga mengaudit PSSI. Hal yang tak mungkin terjadi sebelumnya. Ia sosok yang bersih dan memiliki komitmen, jadi mudah melakukannya. 

Di tanah air, Erick udah diuji dalam beberapa perhelatan internasional. Asian Games terbukti berhasil diselenggarakan dengan baik oleh 48 negara di Asia. Pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 juga sangat memorable. 

Bila itu adalah ujian Presiden Jokowi kepada seorang profesional, Erick berhasil melewatinya dengan sukses. Ia mampu mengeksekusi amanah dengan baik. Salah satu di antaranya adalah keberhasilannya sebagai ketua Tim Kampanye Nasional di Pilpres 2019.

Erick ini adalah kandidat cawapres terbaik. Bahkan seharusnya ia dapat menjadi kandidat capres. Hanya saja ia tak memiliki kendaraan politik, Erick bukan pemilik partai, bukan anggota partai pula dan memang tak harus bergabung dalam sebuah partai. 

Sebagai cawapres, ia serba lengkap. Erick ini seorang profesional, muda, berkarakter, dan memiliki kemampuan komunikasi plus eksekutor terbaik. 

Sebagai menteri BUMN, ia juga mampu menerjemahkan apa yang menjadi visi presiden. Di tangan Erick, lqba konsolidasi BUMN tumbuh signifikan. Pada 2022, laba konsolidasi tercatat Rp 303,7 triliun. 

Berita Lainnya:
Momen Manis Pratama Arhan Lari Peluk Azizah Salsha Setelah Timnas U-23 Menang

Angka ini melesat 142,4 persen dibanding periode 2021 yang sebesar Rp 125 triliun. Komitmen memperbaiki BUMN juga ia lakukan dengan mengaudit dana pensiun BUMN. Ia memiliki komitmen pada penegakan good governance dengan melaporkannya langsung ke Kejaksaan Agung. 

Tak banyak orang tahu, Erick ini memilili banyak anak asuh. Bantuan perusahaan ke lembaga Islam, seperti pesantren, sudah dilakukannya jauh hari, sebelum ia menjadi menteri. Erick tipikal pengusaha yang tak pamer kederamawanannya, namun di era medsos kebaikan yang ditunjukan secara terbuka bukanlah hal tabu

Berpasangan dengan siapapun Erick ini menjadi sebuah keberlimpahan, surplus. Ia adalah aset. Erick seorang loyalis pada bangsa dan negara, visioner, dan menjadi mata rantai yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Itulah mengapa elektabilitasnya tinggi. Dengan siapapun berpasangan, elektabilitas akan terus meningkat. 

Pilihannya kembali kepada publik, mau sosok profesional yang sudah teruji di tanah air dan dunia internasional seperti Erick, ataukah mereka yang sama sekali belum teruji di berbagai level. Erick dianggap sebagai juru selamat Inter Milan, mengapa tidak ia menjadi ‘juru selamat’ dalam sebuah perhelatan politik di tanah air.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi