Selasa, 30/04/2024 - 02:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Beda Banget dengan Apple, Lirik Cara Google Jualan Ponsel Pixel

ADVERTISEMENTS

Ketersediaan suku cadang untuk seri Pixel 8 selama tujuh tahun akan sejalan dengan janji Google untuk menyediakan pembaruan sistem bagi seri Pixel 8 selama tujuh tahun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Google dikabarkan akan menjamin ketersediaan suku cadang untuk seri Pixel 8 selama tujuh tahun. Langkah ini diambil sebagai wujud komitmen Google untuk mendukung seri Pixel 8.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Director of Product Management Google, Soniya Jobanputra, dalam sebuah sesi wawancara dengan Android Authority. Ketersediaan suku cadang untuk seri Pixel 8 selama tujuh tahun akan sejalan dengan janji Google untuk menyediakan pembaruan sistem bagi seri Pixel 8 selama tujuh tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut yang diberikan oleh Google mengenai jaminan ketersediaan suku cadang untuk seri Pixel 8. Akan tetapi, beragam suku cadang ini kemungkinan akan tersedia dan bisa didapatkan melalui laman perbaikan ponsel bereputasi, iFixit. Selain menyediakan jasa perbaikan, laman yang berbasis di Amerika Serikat ini juga menyediakan panduan perbaikan gawai untuk pengguna yang ingin memperbaiki gawai mereka sendiri.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya

Jaminan ketersediaan suku cadang untuk seri Pixel 8 turut sejalan dengan aturan baru di California mengenai hak untuk memperbaiki. Aturan ini mewajibkan perusahaan untuk menyediakan suku cadang, informasi, serta perangkat lunak selama minimal tujuh tahun untuk gawai-gawai yang dibanderol dengan harga di atas 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,566 juta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

Seperti diketahui, seri Pixel 8 merupakan gawai yang memiliki masa penggunaan hingga tujuh tahun. Meski memiliki rentang masa penggunaan yang panjang, daya baterai ponsel biasanya akan menurun sekitar 20 tahun setelah ponsel digunakan selama dua tahun. Oleh karena itu, ketersediaan suku cadang seperti baterai, akan sangat menunjang kelancaran pengguna dalam memakai gawai tersebut untuk jangka panjang.

Keterangan lebih lanjut mengenai ketersediaan dan distribusi suku cadang untuk seri Pixel 8 masih belum diungkapkan oleh Google. Meski begitu, Google diprediksi akan memberikan pengumuman resmi mengenai hal ini dalam waktu dekat. “(Spare) part akan tersedia selama tujuh tahun. Itu merupakan bagian dari komitmen kami,” ujar Jobanputra, seperti dilansir Gizchina pada Selasa (10/10/23). 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi