Selasa, 07/05/2024 - 07:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Bintang Pelajar Melibatkan Puluhan Ribu Siswa Mengikuti Kenal UTBK SNBT 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan impian para siswa di tanah air. Banyak keunggulan yang ditawarkan di PTN, meliputi kualitas pendidikan yang unggul, fasilitas dan infrastruktur yang memadai, jaringan alumni yang kuat, penelitian dan pengembangan, peluang karier yang luas, pemahaman yang mendalam dalam bidang studi dan akses sumber daya yang mudah dan luas, namun setiap tahunnya lebih dari 800 ribu siswa lulusan mengikuti UTBK SNBT untuk tembus ke PTN dan peserta yang lulus di tahun 2023 yaitu sebanyak 223.217 siswa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam rangka mendukung tantangan pendidikan di era globalisasi dan membantu para siswa dalam persiapan untuk tembus ke PTN melalui jalur tes UTBK, maka Bimbel Bintang Pelajar mengadakan Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (Kenal) UTBK SNBT 2024. Kompetisi ini bisa diikuti jenjang SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia dan Luar Negeri dan siswa kelas  10, 11, dan 12.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Hadirnya Kenal UTBK SNBT 2024 ini untuk menjadi pengenalan awal soal-soal try out SNBT berstandar UTBK SNBT bagi siswa kelas 10-11 dan sebagai ajang untuk mempersiapkan siswa kelas 12 dalam persiapan untuk tembus PTN di tahun 2024 melaui jalur SNBT. Soal dan waktu pengerjaan yang kami desain sesuai dengan kondisi real UTBK sesungguhnya yang diberlakukan oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP 3),” Papar Suli Hendra Selaku Ketua Pelaksana dalam siaran persnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Banyak keuntungan yang didapatkan siswa dengan mengikuti kompetisi ini, diantaranya 1). Berkompetisi Secara Nasional: Siswa dapat mengukur kemampuan mereka dengan siswa dari SMA/SMK di seluruh Indonesia, 2). Persiapan UTBK SNBT: Soal-soal standar UTBK SNBT menjadi ujian bagi kecemerlangan siswa, dan kompetisi ini memberikan kesempatan untuk mengenal dan menguji kemampuan mereka, 3). Mendapatkan Hadiah dengan total lebih dari Rp 100 juta, termasuk doorprize untuk 25 pendaftar pertama bimbel PTN Bintang Pelajar.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tidak hanya itu, Sekolah yang mengikuti kompetisi ini juga mendapatkan banyak manfaat, meliputi 1). Pengukuran Peringkat Nasional: Sekolah dapat mengukur prestasinya secara nasional dan bersaing dengan sekolah unggulan lainnya, 2). Laporan Nilai Siswa dengan Sistem IRT: Kompetisi memberikan laporan nilai hasil kompetisi dengan menggunakan sistem penilaian IRT sebagaimana digunakan pada UTBK SNBT, 3). mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah untuk sekolah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kompetisi ini telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Banten, Dikbud Provinsi Sulawesi Barat, Dikbud Jawa Barat regional 2, Dikbud Tangerang Selatan, dan Asosiasi Sekolah Sunnah Seluruh Indonesia (ASESI). Didukung dan disponsori oleh PT Paragon Corp dan Bank Syariah Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Saat ini sudah ada lebih dari 10 ribu peserta dari ratusan sekolah yang mendaftar, segera daftarkan diri dan sekolahmu, Gratis:

Pendaftaran dapat diakses melalui : https://www.bintangpelajar.com/kompetisi-kenal-utbk-2024/ .

Berikut informasi untuk time line kompetisi ini:

1. Pendaftaran dapat dilakukan sejak 13 September hingga 26 Oktober 2023.

2. Babak penyisihan tingkat sekolah dilakukan pada 2 hingga 28 Oktober 2023

3. Babak Penyisihan tingkat wilayah tanggal 6-9 November 2023

4. Semi Final Tingkat Nasional 16 November 2023

5. Final dan Penyerahan Hadiah akan dilaksanakan secara online di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia pada 16 Desember 2023. Akomodasi dan transprotasi ditanggung oleh panitia (SKB).

Dengan semangat kompetisi dan dukungan dari berbagai pihak, Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (Kenal) UTBK SNBT 2024 diharapkan menjadi tonggak baru dalam pengembangan potensi dan prestasi pendidikan di Indonesia. Mari bersama-sama mencetak bintang-bintang pelajar yang gemilang!, Semoga kamu dan sekolahnya bisa menjadi yang terbaik.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi