Minggu, 05/05/2024 - 09:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Mia Khalifa ‘Dicancel’ karena Unggah Dukungan untuk Palestina

ADVERTISEMENTS

Sebuah rumah yang hancur menyusul serangan udara Israel di kamp pengungsi Shati barat, Jalur Gaza Barat, 12 Oktober 2023. Mia Khalifa dipecat dari Playboy karena mengunggah dukungan untuk Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Mantan bintang film dewasa Mia Khalifa mengalami kendala pada kariernya akibat berbagi unggahan yang menyatakan dukungan terhadap Palestina. Khalifa dengan gamblang menunjukkan posisinya itu dalam konflik Israel-Palestina yang belakangan memanas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal itu membuat sejumlah pihak tidak senang, termasuk perusahaan hiburan dewasa Playboy. Dikutip dari laman TMZ, Kamis (12/10/2023), Playboy membatalkan hubungan kerja dengan Khalifa karena influencer perempuan itu mengungkapkan pemikiran pro-Hamas secara daring.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
David Beckham Tuntut Perusahaan Kebugaran F45 Bayar Ganti Rugi, Soal Apa?

“Mia telah membuat komentar yang menjijikkan dan tercela, merayakan serangan Hamas terhadap Israel dan pembunuhan terhadap pria, wanita, dan anak-anak yang tidak bersalah,” kata perusahaan tersebut dalam pernyataan resminya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Lebih lanjut dikatakan bahwa Playboy mendorong kebebasan berpendapat dan berekspresi. Akan tetapi, Playboy memiliki kebijakan yang tidak menoleransi ujaran kebencian. Itu membuat perusahaan memutuskan hubungan dengan Mia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pemutusan itu termasuk menghapus saluran Playboy Mia di platform pembuat konten perusahaan Centerfold. Halaman yang tadinya menampilkan konten Khalifa kini telah berganti dengan grafik sederhana dan ada tulisan “Tidak Ditemukan”.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sejak akhir pekan silam, pejuang Hamas menyerang Israel sebagai reaksi atas pendudukan Israel di wilayah Palestina. Selanjutnya, gempuran balik dilancarkan oleh Israal dan konflik masih berlanjut. Sepanjang itu, Khalifa menunjukkan berbagai dukungannya terhadap warga Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kebun Binatang San Diego akan Terima Dua Panda Raksasa Baru dari China

Perempuan asal Libanon itu membagikan tagar #BebaskanPalestina dan sejumlah video yang memperlihatkan kekejaman Israel. Dia juga menyatakan dukungan kepada semua orang yang sedang melawan penindasan. Khalifa beberapa kali menyebut dirinya menolak mengunggah sesuatu yang bertolak belakang dengan apa yang dia yakini.

Meski menuai kecaman dan ujaran kebencian, Khalifa tidak mengubah pandangannya. “Barangkali mendukung Palestina telah membuatku kehilangan peluang bisnis, tapi aku lebih marah pada diriku sendiri karena tidak memeriksa apakah aku berbisnis dengan Zionis atau tidak,” ujarnya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi