Jumat, 03/05/2024 - 17:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tunjuk Erick Thohir Gantikan Luhut, Ini Kata Jokowi

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan menteri andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick kerap mendapat penugasan penting dari presiden.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Terbaru, Jokowi menugaskan Erick sebagai menteri koordinator kemaritiman dan investasi ad interm menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang berhenti sementara karena harus menjalani perawatan kesehatan. Jokowi mengatakan, tugas harian di Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) sudah berjalan dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sekarang ad interm, sekarang menko marves kan sudah dipegang Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir). Jadi, secara harian sudah tidak ada masalah,” ujar Jokowi di Jakarta, kemarin malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jokowi mengungkapkan, hal tersebut saat menjawab pertanyaan wartawan perihal kondisi terkini Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang dirawat. “Kita terus berdoa agar Pak Luhut diberi kesembuhan cepat,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Bulog Salurkan 643 Ribu Ton Beras SPHP Hingga Pertengahan April

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Saat menjawab media, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad-interim sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kapolri Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelumnya dikabarkan bahwa Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengalami kelelahan yang luar biasa sehingga diminta istirahat total oleh tim dokter. Dengan demikian, posisi Menko Marves kosong sehingga Erick ditunjuk sebagai ad interim.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erick yang namanya santer disebut-sebut sebagai cawapres terkuat itu berusaha menjalankan amanah dengan maksimal.

“Saya tentu terima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden. Tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya lakukan sebaik-baiknya,” ujar Erick di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Berita Lainnya:
Kemenhub Perkuat Konektivitas Indonesia Timur Lewat Transportasi Laut

Erick menyampaikan keberhasilan seorang pemimpin tak lepas dari kerja sama tim yang baik. Hal ini pun terjadi di Kemenko Marves yang selama ini dipimpin Luhut.

“Saya yakini di tempat Menkomarinves, Pak Luhut, punya tim yang sangat kuat, tidak mungkin selama ini banyak kerjaan-kerjaan yang didorong Pak Menko berhasil,” ujar Erick. 

Erick mengatakan BUMN dan Kemenko Marves selama ini pun telah berkolaborasi dalam banyak hal. Salah satunya percepatan kereta cepat, Whoosh. Erick menyampaikan BUMN yang fokus dalam membangun infrastruktur kereta cepat mendapat dukungan penuh dari Luhut yang terus mendorong percepatan infrastrukturnya.

“Saya punya tim yang bagus di PSSI, saya punya tim yang bagus di BUMN, Pak Menko punya tim yang bagus. Saya rasa bukan sebuah kesulitan, tinggal kurang tidur,” kata Erick. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi