Kamis, 02/05/2024 - 03:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kontroversi Film Ice Cold, Pengamat: Bagus, Bikin Publik Aware Kasus 7 Tahun Lalu

ADVERTISEMENTS

Jessica Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Mirna Salihin. Kasus ini diangkat menjadi sebuah film berjudul Ice Cold di Netflix.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Platform streaming Netflix menayangkan film dokumenter yang mencurian perhatian publik yaitu Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Ini merupakan sebuah film dokumenter yang menghidupkan kembali kasus kontroversial yang terjadi pada tujuh tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pengamat dan juri awal di Festival Film Wartawan Indonesia, Nuty Laraswaty, memberikan pandangannya tentang film ini. “Dampak film ini sangat bagus karena publik jadi aware lagi akan kasus yang terjadi tujuh tahun lalu,” kata Nuty kepada Republika.co.id, Jumat (13/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BTS Dituduh Terlibat Aliran Sesat, Agensi Diminta Beri Penjelasan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Film Ice Cold tidak hanya mencuri perhatian penonton, tetapi juga menjadi sorotan utama dalam perbincangan di dunia maya. Nuty mengamati bahwa Netflix sebagai platform streaming terus menarik perhatian dengan film-filmnya. “Platform Netflix selalu menarik perhatian dengan film-filmnya. Ini salah satu film yang diunggulkan, jadi cukup berhasil,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Film ini membuka diskusi mengenai peran media, dan platform streaming seperti Netflix dalam mengangkat kembali kasus lama yang sudah menjadi perdebatan publik. Nuty menyatakan bahwa asal kontennya menarik, baik kasus lama maupun baru, penonton akan terus tertarik. Film ini juga mampu menarik simpati baru dan menghasilkan pertanyaan-pertanyaan baru.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hamilton Pertimbangkan Tekuni Dunia Film Setelah Pensiun

Film semacam Ice Cold memunculkan pertanyaan seputar dampak positif atau negatifnya dalam menceritakan ulang kasus yang kontroversial. “Tergantung individu-individu penonton, mau mereka melihatnya sudut pandangnya seperti apa. Sebagian besar menjadi bersimpati kepada Jessica karena diarahkan seperti itu dalam film dokumenternya,” kata Nuty.

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso berhasil menghidupkan kembali perdebatan tentang kasus kontroversial yang melibatkan Jessica Wongso, dan saat ini menjadi topik yang hangat dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Karya ini menjadi bukti bagaimana film dokumenter mampu mempengaruhi perasaan, persepsi, dan pandangan masyarakat terhadap suatu peristiwa, dan perdebatan pun terus berlanjut. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi