Sabtu, 15/06/2024 - 12:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Cobaan Bisa Berubah Menjadi Berkah, Begini Tuntunan yang Diajarkan Islam

JAKARTA — Setiap Muslim tentu memiliki masalah yang harus dihadapi. Masalah ini menjadi ujian atau cobaan yang diberikan Allah SWT untuk menguji ketakwaan hamba-Nya. Di titik ini, seorang Muslim perlu bersikap arif agar ujian tersebut menjadi berkah untuk dirinya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam kondisi demikian, bagaimana caranya agar ujian yang sedang dihadapi itu berubah menjadi berkah? Mubaligh yang juga ulama Al Azhar Kairo Mesir Usama Qabil menjelaskan mengenai hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dia mengingatkan tentang pentingnya bersabar dan bersyukur kepada Allah SWT. “Kesabaran harus dilakukan tanpa mengeluh dan bertindak sesuai keadaan, dan dari sinilah pahala Allah SWT akan besar,” tuturnya, seperti dilansir Masrawy.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Perilaku Sederhana Berpahala untuk Sesama Muslim

Qabil menambahkan, seorang Muslim juga sepatutnya mengambil pelajaran dari cobaan yang dihadapi Nabi Yusuf AS. “Jika keluarga Anda menderita, belajarlah dari guru kita Nabi Yusuf, dan lihat bagaimana dia teguh pada posisinya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dia menekankan, cobaan atau ujian paling sulit sekali pun itu bukanlah murka dari Allah. Cara menghadapinya adalah terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan bersabar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Nabi Yusuf dalam segala cobaan yang dialaminya, tidak berpuas diri, melainkan merenungi berbagai penyebab yang melatarbelakanginya, dan menyerahkan segala urusan kepada Allah, serta menolak Zulaikha, istri Al Aziz.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Ternyata Alquran, Zabur, Injil, dan Taurat Diturunkan pada Bulan Sama di Masa Berbeda

“Nabi Yusuf kala itu berkata ‘Penjara lebih aku cintai daripada apa yang mereka hadirkan untukku.’ Lihat apa kompensasinya. Dia menjadi Menteri Keuangan seluruh bumi,”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

kata Qabil.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Yusuf berkata: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka), dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” (QS. Yusuf ayat 33)

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi