Jumat, 03/05/2024 - 23:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Punya Dua Akun Sekaligus, Rawan Selingkuh?

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pernahkah Anda merasa harus beralih antara telepon kantor dan telepon pribadi tergantung apakah Anda ingin mengirim pesan WhatsApp ke teman atau kolega? Sekarang hal itu sudah tidak lagi diperlukan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sebab, Meta, perusahaan induk WhatsApp mengungkapkan kini dapat masuk ke dua akun sekaligus saat menggunakan satu ponsel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Beberapa bahkan mungkin melihatnya sebagai tambahan yang sempurna untuk gudang senjata penipu karena memungkinkan seseorang mengirim pesan secara diam-diam dari akun WhatsApp alternatif tanpa ketahuan menggunakan ponsel kedua yang disebut burner.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan peluncuran fitur baru di halaman Facebook-nya pagi ini. “Beralih antara dua akun di WhatsApp, Anda akan segera dapat memiliki dua akun WhatsApp di satu ponsel dalam aplikasi,” kata Zuckerberg, dilansir DailyMail, Jumat (20/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna Android dalam beberapa pekan mendatang. Sementara pengguna iPhone harus menunggu dan diminta untuk menantikan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PANDI Luncurkan Indonesia Berdaulat Digital bersama Stake Holders Internet Indonesia

Untuk menyiapkan akun kedua setelah fitur ini diluncurkan, pengguna memerlukan nomor telepon dan kartu SIM kedua atau telepon yang menerima multi-SIM atau eSIM.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Setelah dilengkapi dengan ini, Anda kemudian harus membuka pengaturan WhatsApp, klik panah di sebelah nama Anda, dan pilih Tambahkan akun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Anda memerlukan ponsel kedua atau kartu SIM-nya untuk menerima kode sandi satu kali yang akan dikirimkan WhatsApp melalui SMS untuk mendapatkan akses ke akun kedua Anda di perangkat lain.

Namun, setelah verifikasi awal ini, aplikasi akan terus berfungsi untuk kedua akun tanpa perangkat atau SIM kedua.

Ada juga opsi untuk mengatur pengaturan privasi dan notifikasi yang berbeda di setiap akun. Pengumuman ini muncul hanya beberapa pekan setelah WhatsApp dikabarkan berencana membuat sejumlah perubahan besar lainnya pada platformnya.

Orang dalam mengklaim bulan lalu bahwa perubahan tersebut akan mencakup perubahan warna dan tombol baru, meskipun situs pembocor WABetaInfo mengatakan perubahan tersebut dapat bervariasi tergantung pada perangkat yang Anda miliki.

Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024

Filter percakapan yang memberi pengguna kemampuan untuk mengkategorikan pesan mereka ke dalam Semua, Belum Dibaca, Pribadi dan Bisnis, juga dikatakan telah disertakan dalam pengujian iPhone dan Android terbaru.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa WhatsApp akhirnya berupaya meningkatkan antarmuka aplikasi dengan menghadirkan desain ulang. Desain ulang ini mencakup perubahan tombol pada bilah navigasi yang akan membuat antarmuka lebih modern,” katanya.

Selain itu, WhatsApp juga bermaksud menambahkan baris filter yang memungkinkan pengguna mengurutkan obrolan mereka menggunakan dua filter yaitu percakapan pribadi dan obrolan bisnis.

Meskipun banyak fitur yang masih dalam tahap pengembangan, sumber mengklaim bahwa beberapa fitur sedang diuji pada WhatsApp Beta, sebuah program yang memungkinkan pengguna untuk mencoba fitur sebelum dirilis secara lebih luas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi