Minggu, 19/05/2024 - 21:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Soal Kritik Terhadap Kinerja Wasit di La Liga, Xavi Sependapat dengan Ancelotti

 BARCELONA — Kinerja wasit di pentas La Liga tengah menjadi sorotan. Teranyar, Real Madrid via saluran televisi resmi klub menyoroti kepemimpinan wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea dalam laga Los Blancos kontra Sevilla, akhir pekan lalu. Dalam laga tersebut, Burgos Bengoetxea menganulir dua gol Real Madrid pada 10 menit awal laga. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Tidak hanya itu, Burgo Bengoetxea juga menolak permintaan penalti para penggawa Los Blancos. Ujungnya, Madrid harus puas menutup laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut dengan skor imbang, 1-1.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Burgos Bengoetxea dinilai melakukan kesalahan dalam laga tersebut. Real Madrid via salah satu tayangan di saluran televisi resmi klub itu menyebut, kesalahan itu sebagai skandal dengan dimensi sosiologis di Liga Spanyol. Para pengadil lapangan dianggap memiliki bias tersendiri saat memimpin laga Los Blancos.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Pascalaga, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan, tidak mau berkomentar lebih jauh soal kepemimpinan wasit Burgos Bengoetxea di laga tersebut. Pelatih asal Italia itu khawatir bakal mendapatkan sanksi larangan mendampingi Los Blancos apabila melontarkan kritik terhadap kinerja wasit.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dua Gol Jhon Duran Buat Aston Villa Tahan Imbang Liverpool 3-3

Di titik ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berbagi pendapat yang sama dengan Ancelotti. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Ancelotti sudah melakukan hal yang tepat untuk tidak melontarkan kritik keras terhadap wasit agar terhindar dari sanksi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

”Untuk alasan tersebut, Ancelotti sudah tepat. Jika Anda berbicara tentang kinerja wasit, Anda berpeluang mendapatkan sanksi. Madrid kecewa dengan keputusan wasit di laga ini, dan respons itu alami. Ancelotti juga benar soal ancaman sanksi apabila melontarkan kritik terhadap wasit,” ujar Xavi seperti dikutip Football Espana, Selasa (24/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Xavi mengungkapkan, seluruh pemain Barcelona selalu berusaha untuk percaya wasit akan mencoba memberikan kinerja sebaik mungkin dalam memimpin sebuah pertandingan. Namun, korps pengadil lapangan juga diharapkan mau mengakui apabila melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan di sebuah pertandingan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Ancelotti Konfirmasi Masa Depan Arda Guler di Real Madrid

Kendati sepakat dengan sikap Ancelotti, Xavi menolak setiap bentuk upaya untuk mempengaruhi kinerja wasit. Salah satu tayangan dari saluran televisi Real Madrid dan berbagai ulasan, terutama dari berbagai media yang berbasis di Madrid, kerap dianggap sebagai upaya mempengaruhi kinerja wasit.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

”Saya tidak berkenan, apabila tim wasit mendapatkan pengaruh. Mereka melakukan tugas yang sulit. Mereka mungkin melakukan kesalahan, terkadang merugikan Anda. Namun, semua pihak harus membantu mereka. Saya percaya dengan kejujuran korps wasit. Biarkan mereka melakukan pekerjaannya, tanpa mendapatkan pengaruh dari pihak lain,” tutur eks kapten sekaligus gelandang Blaugrana tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi