Selasa, 30/04/2024 - 17:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wakil Ketua DPRD Jabar Optimistis Bandara Kertajati akan Semakin Berkembang

ADVERTISEMENTS

Bandara Kertajati, Majalengka dijadwalkan akan beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023. (ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BANDUNG — Bandara Kertajati, Majalengka dijadwalkan akan beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023. Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, optimistis pengoperasional penuh Bandara Kertajati ini akan semakin berkembang dan membuat bandara hidup.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Insya allah, harus optimistis membangun Bandara Kertajati itu kan pengorbanannnya cukup panjang bukan waktu singkat,” ujar Ineu kepada Republika, Kamis (24/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Ineu, dengan akses yang ada yakni transportasi disiapkan maka semua penumpang akan dimudahkan. “Bandaranya juga kan cukup besar saya berharap optimistis nanti akan terbuka luas penerbangan dari bandara di Kertajati. Sehingga pintu masuk ke Jabar akan semakin mudah dan menambah wisatawan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anggota Komisi I DPRD Jabar Dorong Pemekaran Desa di Jabar

Namun, Ineu pun mengingatkan dengan diaktifkannya Bandara Kertajati semua harus berkomitmen tak hanya bandaranya saja yang hidup. Namun, UMKM di sekitar bandara dan sebagainya tetap harus jadi perhatian. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ya tentunya dalam rangka persiapan penerbangan di Kertajati semua harus disiapkan baik pelayanan di bandaranya kan berapa waktu lalu karena pandemi off. Tapi alhamdulillah sejak umrah, penerbangan haji dan keluar negeri sudah mulai dilakukan,” katanya.

Ineu mengatakan, untuk akses ia melihat sudah selesai. Terutama, dengan selesainya Tol Cisumdawu. Sekarang, dari Bandung ke Bandara bisa ditempuh kurang dari 1 jam. “Kemudian transportasi publik Pak gubernur sedang menyiapkan yang Damri, jadi nanti ada transportasi-transportasi ke bandara,” katanya. 

Berita Lainnya:
BIJB Kertajati Catat Jumlah Penumpang Angkutan Lebaran Lampaui Target

Semua fasilitas tersebut, menurut Ineu, tentu akan memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan ke bandara. Jadi, saat bandara sudah diaktifkan di Kertajati bersama semua pendukungnya disiapkan maka siap memberikan pelayanan pada semua penumpang.

“Saya akan terus mengajak semua pihak agar penerbangan dimulai dari Kertajati. Sekarang ada beberapa penerbangan, nanti menyusul yang lainnya juga bisa melakukan penerbangan di Kertajati,” katanya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi