Sabtu, 04/05/2024 - 21:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Mulai Serang Lebanon dan Suriah

ADVERTISEMENTS

Israel menyerang Hizbullah di Lebanon selatan pada Selasa (17/10/2023) pagi, menurut militer Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 TEL AVIV — Militer Israel (IDF) mengatakan pesawatnya menyerang Lebanon sebagai pembalasan atas serangan rudal permukaan-ke-udara sebelumnya. Serangan tersebut dilakukan pada Rabu (25/10/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Beberapa saat yang lalu, Aerial Defense Array IDF mencegat rudal darat-ke-udara yang ditembakkan dari Lebanon ke arah UAV (pesawat tak berawak) IDF,” kata Pasukan Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan seperti dikutip RTE, Kamis (26/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebagai tanggapan, pesawat IDF menghantam sumber peluncuran,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Israel terlibat baku tembak dengan kelompok militan Islam Hizbullah dan faksi-faksi Palestina yang bersekutu di Lebanon selatan sejak dimulainya perang dengan Hamas pada tanggal 7 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Militernya juga menyerang target-target militer di dalam Suriah pada Rabu sebagai pembalasan atas apa mereka katakan sebagai serangan terhadap Israel. Media pemerintah Suriah mengatakan serangan tersebut menewaskan delapan tentara Suriah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PBB Ungkap Dusta Israel yang Mengaku tak Halangi Bantuan Kemanusiaan

Para pemimpin dunia menyatakan keprihatinannya atas aksi saling serang ini yang dapat menyeret Israel ke dalam perang yang lebih luas dengan negara-negara lain di wilayah tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kementerian kesehatan Hamas di Gaza mengatakan serangan-serangan Israel sejauh ini telah menewaskan lebih dari 6.500 warga Palestina. Terdapat kekhawatiran jumlah korban akan terus bertambah jika Israel terus melakukan invasi darat dalam upaya untuk menghancurkan Hamas dan menyelamatkan para sandera.

Hizbullah mengatakan para pejabat senior Hamas dan Jihad Islam mengadakan pembicaraan dengan pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah untuk mencapai “kemenangan yang nyata” dalam perang mereka dengan Israel.

Pernyataan Hizbullah tidak merinci kapan atau di mana Nasrallah bertemu dengan orang nomor dua Hamas, Saleh al-Aruri, dan pemimpin Jihad Islam, Ziad Nakhaleh. Kelompok yang didukung Iran itu hanya mengatakan pertemuan tersebut dilakukan di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Lebanon.

Berita Lainnya:
Polandia: Belum Ada Keputusan untuk Jadi Tuan Rumah Senjata Nuklir

Tak hanya Lebanon, serangan pun meningkat di Gaza selatan. Ratusan ribu warga Palestina yang tinggal di utara  mengungsi ke selatan Gaza setelah Israel memperingatkan mereka akan membombardir wilayah utara untuk menghabisi para militan Hamas. Bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza yang jumlahnya terbatas pun  dibayang-bayangi serangan udara Israel.

Lembaga kemanusiaan PBB di Palestina (UNRWA) mengatakan seorang pengungsi tewas dan 44 lainnya luka-luka dalam sebuah serangan udara Israel di dekat sekolah yang dibangun lembaga itu di kota Rafah. Dalam pernyataannya UNRWA mengatakan sekolah tersebut menampung 4.600 orang dan mengalami kerusakan parah

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi