Minggu, 05/05/2024 - 21:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Layanan Internet dan Telepon di Gaza Kembali Pulih

ADVERTISEMENTS

 GAZA — Layanan internet dan telepon kembali pulih di Gaza, setelah jaringan telekomunikasi terputus akibat serangan besar-besaran Israel. Paltel Group, yang menyediakan layanan komunikasi di Gaza, pada Ahad (29/10/2023) mengatakan, layanan telepon rumah, seluler dan internet secara bertahap dipulihkan setelah terganggu oleh agresi Israel berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Tim teknis kami dengan tekun mengatasi kerusakan pada infrastruktur jaringan internal dalam kondisi yang menantang.  “Semoga Tuhan melindungi Anda semua dan Negara kami,” kata Paltel Group dalam sebuah pernyataan, dilaporkan Al Jazeera.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kolumnis opini Al Jazeera, Majed Abusalama mengatakan, dia bisa menghubungi ibunya di Gaza. Dia sangat senang karena bisa mendengar kembali suara ibunya

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hamas: Perundingan Gencatan Senjata Jalan di Tempat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Semua orang bisa menjangkau keluarganya sekarang.  Tidak ada yang tahu berapa lama?,” ujar Abusalama.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Gaza hampir mengalami pemadaman komunikasi total selama hampir 36 jam setelah serangan udara Israel pada Jumat (27/10/2023). Menurut penyedia telekomunikasi Palestina, serangan Israel telah menghancurkan jalur dan menara komunikasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Organisasi hak asasi manusia termasuk Amnesty International dan Human Rights Watch memperingatkan, kurangnya komunikasi di Gaza dapat menghambat upaya untuk mendokumentasikan kejahatan perang dan pelanggaran lainnya. Pada Sabtu (28/10/2023), Elon Musk berjanji akan dukung layanan internet satelit Starlink kepada organisasi bantuan yang diakui secara internasional di Gaza.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Janji bantuan Musk ini memicu protes dari Israel. Menteri Komunikasi Israel, Shlomo Karhi mengancam akan memutuskan hubungan bisnis Musk di Israel jika dia mendukung Gaza.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Irak Tunda Pemungutan Suara RUU Hukuman Mati Bagi Hubungan Sesama Jenis

“Mungkin Musk bersedia mengkondisikannya dengan pembebasan bayi, putra, putri, orang lanjut usia yang diculik. Namun pada saat itu, kantor saya akan memutuskan hubungan apa pun dengan Starlink,” ujar Karhi.

Warganet dari seluruh dunia, termasuk politisi Amerika Alexandria Ocasio-Cortez, meminta Musk untuk memasok Gaza dengan akses Starlink. Menanggapi seruan tersebut, Musk memastikan akan mendukung layanan internet di Jalur Gaza.

“Starlink akan mendukung konektivitas ke organisasi bantuan yang diakui secara internasional di Gaza,” ujar Musk, dalam platform media sosial X.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi